Dokter Ahli Periksa Kesehatan Pejabat Bolmong

  • Whatsapp
Jalannya pemeriksaan kesehatan/Foto: manadonews/steven
Jalannya pemeriksaan kesehatan/Foto: manadonews/steven

LOLAK, MANADONEWS,-.Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow ( Bolmong ) melalui Dinas Kesehatan ( Dinkes ) melakukan tes kesehatan bagi pejabat eselon II,III,dan IV lingkup pemkab.Kegiatan tersebut dilaksanakan pada kamis (9/2) yang bertempat dikantor bupati dan bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan ( Kemenkes ) Republik Indonesia melalui Balai Teknik Kesehatan Lingkungan, Pengendalian Penyakit (BTKL-PP) Manado.

Menurut Kepala Seksi Survelens BTKL-PP yang juga sebagai ketua tim Sarman, M.kes mengatakan,bahwa tujuan kegiatan pemeriksaan kesehatan ini untuk mendeteksi secara dini penyakit gula,jantung,hipertensi dan penyakit-penyakit lainnya.

“Kami menyiapkan dokter-dokter ahli dan tenaga medis lainnya untuk melakukan pemeriksaan,sampai pada siang hari sekitar 109 pasien yang diperiksa” tambah Sarman.

Sementara itu kepala Dinas Kesehatan Bolmong Julin Papuling mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kerja nyata sebagai misi pelayanan kesehatan, khususnya bagi aparatur sipil negara (ASN ) Pemkab Bolmong.

“kiranya kegiatan ini dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungkan sehingga dapat mendeteksi gejala-gejala penyakit serta proses penanganannya”tutup Papuling.
( steven rapar )

Baca Juga:  Terciduk Dua Pelaku Penipuan dan Penggelapan Bermodus Jual-Beli Mobil.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *