Tim Pengawas Mabes Polri Pantau Pengamanan dan Situasi di Bolaang Mongondow dan Sangihe

  • Whatsapp

MANADO, MANADONEWS – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol Drs. Bambang Waskito bersama Pejabat Utama menyambut kedatangan Kakorlantas Polri selaku Ketua Tim Pengawas Pengamanan Pilkada 2017 Wilayah Sulut, Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, M.M., beserta rombongan, Rabu (15/02) pagi, di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado.

Dikatakan Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol Ibrahim Tompo, SIK, M.Si., kedatangan Kakorlantas dan tim adalah untuk memantau pengamanan Pilkada di Wilayah Sulut.

“Tim Pengawas dari Mabes Polri akan memantau langsung jalannya pengamanan dan situasi Pilkada di Kabupaten Bolaang Mongondow dan Sangihe,” terangnya.

Terkait pelaksanaan Pilkada di dua kabupaten tersebut, personel Polda Sulut melaksanakan apel siaga 1, dipimpin langsung oleh Kapolda Sulut, Rabu pagi. Dalam status siaga 1 ini Polda Sulut membentuk kompi kerangka berkekuatan 462 personel yang bersiaga di Mapolda Sulut. “Kompi kerangka ini sewaktu-waktu bisa digeser jika dibutuhkan di dua kabupaten tersebut,” tambah Kabid Humas.

Diketahui, ratusan personel tambahan dari Polda Sulut dan jajaran juga telah di-BKO beberapa waktu lalu, untuk mem-back up pengamanan Pilkada di Bolaang Mongondow dan Sangihe. “Selain itu, 100 personel Brimob Polda Sulut turut diperbantukan dalam pengamanan Pilkada di Provinsi DKI Jakarta,” pungkas Kabid Humas.(wulan)

Baca Juga:  Senduk Kembali Ingatkan, Sudah Punya Perda dan Perwako untuk Mudahkan Investasi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *