Pemkot Tomohon Gelar Penandatangan Penetapan dan Perjanjian Kinerja

  • Whatsapp
Penandatanganan perjanjian kinerja jajaran Pemkot Tomohon yang dihadapan Wali Kota Tomohon Jimmy Eman.
Penandatanganan perjanjian kinerja jajaran Pemkot Tomohon dihadapan Wali Kota Tomohon Jimmy Eman.

TOMOHON, MANADONEWS – Pemerintah Kota Tomohon melalui Bagian Organisasi dan Sumber Daya Manusia Sekretariat Daerah Kota Tomohon, pada Selasa (21/2), di Aula Lantai III Kantor Walikota Tomohon, mengadakan Penandatangan Penetapan/Perjanjian Kinerja Organisasi di Lingkungan Kota Tomohon.

Kepala Bagian Organisasi dan Sumber Daya Manusia Ir Martine Mamesah MSi dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini merupakan penguatan sistem manajemen kinerja organisasi dalam rangka penyusunan dan penandatangan perjanjian kinerja dan penyusunan indikator kinerja utama tahun 2017.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak dalam sambutannya mengatakan, Penerapan manajemen berbasis kinerja ini mengharuskan setiap instansi pemerintah dan unit organisasi/satuan kerja mampu merumuskan dan menetapkan indikator kinerja utama yang memenuhi kriteria indikator kinerja yang baik sebagai ukuran keberhasilan kinerja masing-masing instansi pemerintah.

Baca Juga:  Terkait Dandes, Tenaga Pendamping Desa Hilangkan Pemikiran Mencari Keuntungan

Lanjut dikatakannya, hal ini diatur dalam peraturan presiden Republik Indonesia no 29 tahun 2014 tentang sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah, serta peraturan menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi Republik Indonesia no 53 tahun 2014, yaitu mewujudkan komitmen penerima amanah atas kinerja terukur tertentu berdasarkan tugas, fungsi, dan wewenang, serta sumber daya yang tersedia.

Oleh karena itu diharapkannya, melalui penandatangan kontrak kerja LAKIP (Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah) yang merupakan alat ukur untuk menilai seberapa jauh kinerja SKPD di Kota Tomohon, yang nanti akan dievaluasi pada enam hingga tujuh bulan kedepan maka diharapkan dapat diraih pencapain hingga 100 persen bahkan melebihi.

“Saya berharap kontrak kerja ini bisa menjadi barometer untuk mempertahankan opini WTP dari BPK RI untuk tahun 2017,” tandas Eman, kala membuka kegiatan ini secara resmi.

Tampak hadir Inspektur Kota Tomohon Ir Djoike Karouw Msi, Asisten Kesejahtraan Rakyat Dra Truusje Kaunang, Asisten Perekonomian Ronni Lumowa SSos MSi, Asisten Umum Novi Politon SE, dan pejabat Pemerintah Kota Tomohon.

Baca Juga:  Rawung Serukan Warga Sulut Budayakan Gemar Makan Serba Ikan

Fransiscus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *