Wali Kota Serahkan Bantuan Bagi Korban Bencana di Tomohon

  • Whatsapp
Wali Kota Tomohon saat menyerahkan bantuan kepada 50 perwakilan keluarga yang terkena bencana banjir di Kota Tomohon.
Wali Kota Tomohon saat menyerahkan bantuan kepada 50 perwakilan keluarga yang terkena bencana banjir di Kota Tomohon.

TOMOHON, MANADONEWS – Berempati dengan derita yang dialami sebagian masyarakat Tomohon yang terkena musibah bencana banjir, Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Sosial memberikan bantuan, berupa sembako, obat-obatan, paket sandang, serta matras, kepada 50 keluarga perwakilan masyarakat Kota Tomohon.

Penyerahan bantuan secara simbolis ini dilaksanakan di kantor Wali Kota Tomohon, pada Jumat (24/2), yang diserahkan langsung oleh Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak, bersama Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan, Ketua DPRD Ir Miky Wenur, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Nikson Purnama STh, Wakapolres Tomohon Berty Rengkuan, Sekot Ir Harold Lolowang MSc, dan Kadis Sosial dr John Lumopa.

Bacaan Lainnya

“Dengan adanya bantuan ini kiranya dapat membantu meringankan beban kepada keluarga yang terkena dampak banjir,” ujar Eman.

Baca Juga:  DPMD Kotamobagu Minta Desa Yang Belum Dievaluasi Segera Mempercepat Penyusunan APBDes

Dijelaskannya, dalam data terdapat 410 korban bencana dan tim akan mendatangi dan menyerahkan langsung di kelurahan yang terkena banjir kepada keluarga-keluarga yang membutuhkan akan bantuan ini. Bantuan juga akan diserahkan langsung kepada masyarakat yang terkena dampak banjir, tidak akan diserahkan kepada perwakilan keluarga agar tidak terjadi kesalahan dalam penyaluran, dan setiap keluarga mendapatkan satu paket bantuan didalamnya 15 item.

Sementara itu, kepada para lurah yang kelurahannya mendapat musibah banjir, Wali Kota meminta untuk mendata sebaik mungkin agar setiap keluarga yang terkena dampak tersebut dapat memperoleh bantuan. Wali Kota juga mengajak agar semua pihak sebagai masyarakat Kota Tomohon untuk tetap berdoa agar Tomohon dijauhkan dari bencana.

“Sebagai Pemerintah menyampaikan terimakasih kepada pihak-pihak yang sudah turut membantu meringankan beban kepada masyarakat yang mendapat bencana,” tandas Eman.

Ditambahkannya, saat ini melalui instansi terkait sementara mengevaluasi lokasi mana yang berpotensi rawan banjir dan rencananya akan membuat atau menambah check dam dibagian wawo dan bagian utara, dengan harapan hal ini akan dapat menanggulangi, serta meminimalisir banjir saat curah hujan tinggi.

Baca Juga:  Disaksikan Sekdakot, Pangemanan Resmi Jabat Kasat PolPP

Fransiscus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *