Menjadi ‘Viral’ Medsos Atlit Sulut Yang Diluar Daerah, Ini Jawaban Dispora

  • Whatsapp

Foto: Plt Kadispora Sulut, Jani Lukas dan Lilyana Natsir salah satu atlit Bulutangkis warga Sulut.

Manado, MN – Salah satu upaya dari orang nomor satu Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey (Gubernur Sulut,red) tentang adanya upaya pemerintah membawa pulang kembali para atlit berprestasi asal Bumi Nyiur Melambai (Sulut) yang kini membela daerah lain, mengundang respon masyarakat, hal tersebutpun dalam pantauan wartawan meluas dan menjadi viral di media sosial Facebook (FB).

Seperti yang terpantau wartawan pada akun resmi Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Janny Lukas sejumlah netizen pun selain mempertanyakan kebenaran informasi dan solusi langkah pemerintah dalam merealisasikan rencana tersebut, ada juga memberikan solusi hingga suport.

“Tugas KONI dan Pemda adalah melatih dan membina atlit sampai jadi (berhasil) dan berprestasi, bukan ‘merampas’ atlit yang telah dilatih dan dibina oleh daerah lain hanya dengan melihat asal usulnya. Itu memiriskan,” tulis akun Marthin Pudihang yang nampaknya juga merupakan salah satu atlit Sulut yang berprestasi di luar daerah.

Baca Juga:  Mensekneg Konfirmasi Kehadiran Presiden Jokowi di Puncak HPN 2021

“Setuju jika atlit Sulut yang membela daerah lain untuk kembali. Setuju pak Gub,” ujar akun Ernes Weley.

“Sediakan uang banyak-banyak,” kata Yance Pua.

“Betul itu tapi harus di berikan kontribusi yg baik spy mereka tidak keluar ke daerah lain,” usul Olke Wondal.

“Bulan Februari 2017 ada atlit menembak (Perbakin) dapat medali emas dan perak dari Amurang yang membela Katim (Provinsi Kalimantan Timur) di Bali. Solusinya?,” tanya Ferdinand Tindage.

Sementara itu menanggapi semua itu nampaknya dalam tulisan Kadispora Sulut, Jani Lukas kepada sejumlah netizen merespon semua pertnyaan itu pun dirangkum jadi satu yang dasarnya memberi sinyal untuk menyelesaikan semua persoalan tersebut.

“Yang akan ditarik adalah atlit hasil binaan Sulut yang sudah berprestasi dan menjadi aset Sulut tapi sudah pindah daerah dengan alasan tertentu,” jawab Lukas. (dmc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *