Kapolda Sulut dan Kapolresta Puji Cerdas Comand Center

  • Whatsapp

MANADO,MANADONEWS- Cerdas Command Center (C3) yang dimiliki oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Manado mempermudah akses mendapatkan informasi terkini terkait kondisi Kota Manado.

Tidak hanya persoalan layanan publik dan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemkot Manado, berbagai permasalahan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) Kota Manado juga bisa dimonitor berdasarkan laporan warga yang masuk ke ruang C3. Disamping, kondisi lalu lintas pada beberapa titik pantau kamera CCTV dapat diketahui.

Hal inilah yang menarik perhatian jajaran Kepolisian Resor Kota (Polresta) Manado untuk bekerjasama dengan Pemkot Manado.

Buktinya, penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau perjanjian kerja-sama dilakukan Walikota Manado DR R GS Vicky Lumentut SH MSi DEA Kapolresta Manado Kombes Pol Hisar Siallagan SIK, disaksikan langsung Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara Irjen Pol Drs Bambang Waskito di Markas Polresta Manado jalan Piere Tendean Boulevard,.

Pada kesempatan itu, Kapolda Waskito menyambut baik kerjasama Pemkot Manado dan Polresta Manado terkait C3. Menurutnya, keberadaan C3 sebagai komponen pendukung menuju Smart City, menjadi salah satu aspek untuk menjaga Kamtibmas di Kota Manado. Sehingga, aplikasi yang ada perlu ditambah.

Baca Juga:  2019, Gubernur Olly Yakin Pertumbuhan Ekonomi Sulut Berjalan Stabil

“Saya pikir ini adalah langkah maju yang dilakukan Pemkot Manado dengan adanya Command Center menuju Smart City. Dan saya menyambut baik kerjasama dengan kepolisian dalam rangka menekan angka kriminalitas dii Kota Manado,” ujar Kapolda Waskito.

Sementara itu, Walikota GSVL menyambut baik kerjasama dengan Polresta Manado. Apalagi, tujuannya untuk menciptakan Kota Manado aman dan nyaman.

“Kerjasama ini akan memberikan kontribusi positif dalam mewujudkan Kota Manado yang aman dan nyaman. Begitu ada laporan terkait kriminalitas, langsung ditindaklanjuti aparat kepolisian. Sebagai pemerintah Kta Manado, saya berharap kerjasama ini akan meminimalisir terjadinya kriiminalitas di kota yang kita cintai ini,” pungkas Lumentut.

 

(ONAL GAMPU)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *