Perangkat Daerah Tulungagung Berguru di Cerdas Comand Center

  • Whatsapp

MANADO,MANADONEWS- Mega proyek Cerdas Comand Center (3C) yang menelan anggaran sebesar Rp 15,6 Miliar yang dikeruk dari APBD 2016 dan 2017 jadi perhatian khusus para pejabat asal luar daerah. Buktinya sejumlah pejabat dari Kabupaten Tulungagung berguru disini.

“Kedatangan kami kesini untuk belajar IT karena di Manado memiliki proyek IT modern,” ucap Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Tulungagung Muhammad Taufiq

Menurutnya, dari enam Comand Center yang ada di Indonesia, baru Kota Manado yang memiliki Comand Center yang paling lengkap dan termoderen.

“Kami datang berguru dan menimba ilmu terkait proses pembentukan Cerdas Comand Center, untuk kami terapkan di Kabupaten kami,”pungkasnya.

Asisten satu membidangi pembangunan Drs Mickler Lakat SH,MSI membenarkan bahwa kedatangan para perangkat SKPD dan Kecamatan ini tidak lain belajar tata cara pembuatan Cerdas Comand Center termasuk penerapanya di Kota Manado.

“Mereka datang belajar IT sebab kami lebih maju dari mereka soal IT,”tegas Lakat.

Ikut dalam hajatan tersebut , Kepala Dinas Infokom Erwin Kontu serta Kabag Hubmas dan Pemerintahan Steven Runtuwene Ssos.

Baca Juga:  Miliki Keahlian Service Barang Elektronik, Slamet Mampu Biayai Kebutuhan Hidup Keluarga

 

(ONAL GAMPU)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *