PKK minut bekali tentang pengelolaan administrasi kadernya

  • Whatsapp

AIRMADIDI, MANADONEWS-Dalam rangka lebih memaksimalkan peran serta PKK dalam tugas dan fungsinya sehingga bisa berjalan dengan dan dan terarah, maka pengurus PKK kabupaten minahasa utara di bawah pimpinan ibu Jeivi Lengkong-Wijaya, STh mengadakan pelatihan pengelolaan administrasi kepada 4 kelompok kerja yang ada di pengurus PKK baik yang ada di tingkat kabupaten maupun kecamatan se-minut.

Adapun dalam acara pembukaan dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK Sulut Ny.Rita

Dondokambey selaku istri Gubernur Sulut Olly Dondokambey Tamuntuan dan memberikan materi singkat Pelatihan Pengolahan  Administrasi PKK Kabupaten Minahasa Utara (Minut) yang dilaksanakan senin 13 maret 2017 di kantor Balitbang Pemkab Minut yang juga turut dihadiri oleh Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan.

Dalam pelatihan tersebut, ketua TP PKK Sulut menyampaikan bahwa pelatihan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan kader TP PKK Desa, serta memberikan pemahaman yang benar tentang pengerjaan administrasi.

“Masalah administrasi itu sangat penting, para kader  harus menguasainya masalah administrasi maupun pengolahan data agar cepat selesai dan tidak bermasalah,”kata Ketua TP PKK Sulut Ny,Rita Dondokambey.

Baca Juga:  Romo Benny: Pancasila harus jadi Dasar Kebijakan Publik

Ketua Juga menambahkan Pelatihan seperti ini sangat penting secara rutin di adakan.  Apalagi para kader desa inilah yang akan menjadi ujung tombak di masyarakat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat mlalui program-program PKK. Meningkatkan kemampuan mereka baik itu keterampilan, administrasi harus terus dikembangkan, agar bisa memberikan pelayanan maksimal di masyarakat.

Sementara itu Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan Dalam Sambutannya Mengatakan Gerakkan PKK Merupakan Gerakan pembangunan yang dicanangkan pemerintah dengan wanita sebagai motor penggeraknya. Sebagai dasar pelaksanaan gerakan PKK adalah keputusan mendagri No.53 Tahun 2000.

Sesudah pembukaan kegiatan tersebut dilanjutkan materi-materi yang di bawakan oleh pokja1-4 yang ada di tiap kepengurusan sehingga di harapkan pengurus PKK dapat menjalankan tupoksi organisasi dengan baik dan benar  karena menyangkut pengelolaan organisasi kata ketua TP PKK minut ibu jeivi Lengkong-wijaya,STh yang setia mendampingi pelaksanaan pelatihan ini sampai selesai.(wulan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *