CEP-FDW Panen Cabe Bersama Poktan Matuari Waya

AMURANG, MANADONEWS – Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, SE dan Wabup Franky Donny Wongkar hari ini Selasa (14/3) melakukan panen cabe bersama kelompok tani (poktan) Matuari Waya di Perkebunan Lopana Kecil Kelurahan Buyungon.

Dalam sambutannya Bupati CEP memberikan apresiasi kepada Poktan Matuari Waya yang dengan semangat kebersamaan telah mengolah lahan untuk ditanami cabe.

“Saya memberikan apresiasi atas upaya yang telah dilakukan oleh kelompok tani Matuari Waya yang dengan semangat kebersamaan dan kerja keras telah mengolah setiap jengkal lahan yang ada sehingga dapat menjadi berkah bagi kita semua,” ujar Bupati.

“Selain itu, kita harus menyadari bahwa cabe memegang peranan besar dalam memacu inflasi. Untuk menjawab tantangan itu, tentu tidak ada cara yang lebih efektif selain menciptakan kemandirian atau swasembada pertanian khususnya cabe,” jelas CEP.

Bupati CEP juga mengatakan bahwa Pemerintah Daerah telah mengupayakan berbagai program pengembangan dan peningkatan produksi pertanian cabe.

“Untuk itu, Pemerintah Daerah telah mengupayakan berbagai program pengembangan dan peningkatan produksi pertanian termasuk cabe, sehingga diharapkan masyarakat kita dapat memenuhi kebutuhannya secara mandiri,” tambah CEP.

Baca Juga:  Polres Minahasa Kerahkan 829 Personil di Perayaan Pengucapan Syukur Minahasa

Diakhir sambutannya CEP berharap agar apa yang telah diprakarsai oleh Poktan Matuari Wayang ini kiranya menjaga sumber pemicu dan pemacu bagi masyarakat untuk terus berkarya dan berupaya memberikan yang terbaik. Dengan semangat Mapalus mari kita bersama membangun Kabupaten Minahasa Selatan tercinta dengan memberdayakan potensi daerah serta potensi diri kita untuk maju bersama menuju Minsel Hebat dan Terdepan.
(Devi. Karamoy/advertorial)