Pemerintah Desa Diminta Proaktif Terkait Data Penerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya

  • Whatsapp
Kepala Dinas Perumahan Dan Kawasan Pemukiman Minsel Samuel Slaat, ST

Kepala Dinas Perumahan Dan Kawasan Pemukiman Minsel Samuel Slaat, ST
AMURANG, MANADONEWS – Dalam rangka medukung program “Sejuta Rumah” dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Pemkab Minsel melalui Dinas Perumahan Dan Kawasan Pemukiman akan memberikan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

Program BSPS ini akan diberikan kepada keluarga yang rumahnya tidak layak huni. Untuk itu diharapkan pemerintah desa dalam hal ini Hukum Tua di masing-masing desa agar supaya proaktif untuk mendata calon penerima bantuan.

Bacaan Lainnya

Hal ini ditegaskan oleh Kepala Dinas Perumahan Dan Kawasan Pemukiman Minsel Samuel Slaat saat melaksanakan acara sosialisasi BSPS di Lantai IV Kantor Bupati, Selasa (14/3).

“Pemerintah Desa harus proaktif, serta lebih cermat terkait pendataan masyarakat kurang mampu. Harus memperhatikan syarat untuk calon penerima bantuan, sehingga bantuan ini bisa tepat sasaran. Syarat calon penerima bantuan itu adalah masyarakat yang berpenghasilan rendah, rumah tidak layak huni, satu rumah sudah ditempati tiga keluarga,” jelas Slaat.

Baca Juga:  Sidang Lapangan, Hakim dan Jaksa Temukan Kerusakan Bangunan Milik Paris 88

Slaat juga mengatakan akan melakukan verifikasi terhadap data calon penerima bantuan.
“Data calon penerima bantuan yang dimasukkan oleh Hukum Tua akan diverifikasi terlebih dahulu. Jia berkas tidak layak atau tidak jelas, pasti ditahan. Dan, untuk berkas yang sudah akurat datanya, akan dikirim ke pusat,” tambah Slaat yang didampingi oleh Sekretaris Dinas Decky Suwu ST, MSi.
(DArK)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *