Example floating
Example floating
Berita TerbaruManadoPemerintahanTechnology

Dinas PU dan Penataan Ruang Segera Terapkan Rigid Pavement

×

Dinas PU dan Penataan Ruang Segera Terapkan Rigid Pavement

Sebarkan artikel ini

MANADO,MANADONEWS- Untuk memperkuat infrastruktur jalan di Kota Manado, Dinas PU dan Penataan Ruang akan memperbaiki sarana dan prasarana jalan yang dikategorikan rusak berat.

Alhasil, perbaikan jalan itupun akan dilakukan melalui metode Rigid Pavement atau lebih dikenal dengan sebutan jalan beton (perkerasan kaku).

MANTOS MANTOS

Menurut Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang Ir Petter KB Assa Msi, kedepan seluruh infrastruktur jalan  akan diperbaiki dengan mengunakan metode Rigid Pavement sebab metode ini memiliki beberapa keunggulan seperti,pemeliharaan lebih mudah, tahan lama serta mampu menghemat anggaran APBD.

“Memang untuk mengunakan metode Rigid Pavement anggaran pertama sangat besar,tapi kualitasnya bertahan lama ,”tegas mantan Kepala Bappeda.

Assapun menambahkan, kalau ini diterapkan di Kota Manado, maka sarana infrastruktur jalan akan semakin bagus dan memadai.

Baca Juga:  ROR Hadiri Perayaan Misa Puncak Yubileum 150 Tahun Kembalinya Gereja Katolik Keuskupan Manado se- Kevikepan Tombulu

“Menuju kota Smart City, maka metode pengaspalan jalan melalui Rigid Pavement harus kami terapkan. Dan kalau ini dilakukan baru Kota Manadolah yang menerapkan metode tersebut,” pungkas salah satu dosen terbaik di fakultas Tehknik Unsrat.

(ONAL GAMPU)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *