Korban Bencana Longsor Desa Wuwuk Terima Bantuan Dari Pemkab Minsel

  • Whatsapp
Bantuan Pemkab Minsel yang diserahkan kepada keluarga korban longsor di Desa Wuwuk

Bantuan Pemkab Minsel yang diserahkan kepada keluarga korban longsor di Desa Wuwuk
MINSEL, MANADONEWS – Bencana alam yang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Minahasa Selatan pada Selasa lalu, membuat banyak warga mengalami kerugian baik kehilangan tempat tinggal, maupun rusaknya seluruh perlengkapan rumah tangga. Guna mengurangi beban warga tersebut, Pemerintah Kabupaten Minahasa selatan dibawah pimpinan Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu dan Wakil Bupati Franky D Wongkar, terus memberikan perhatiannya.

Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu melalui Dinas Sosial Kabupaten Minahasa Selatan menyerahkan sejumlah perlengkapan keluarga, sembako kepada keluarga yang tertimpa bencana tanah longsor di desa Wuwuk kecamatan Tareran Kamis (16/3).

“Kepedulian Ibu Bupati kepada warganya yang terkena musibah tanah longsor pada Selasa lalu sangat besar. Di mana saat kejadian Ibu Tetty langsung perintahkan saya untuk terjunkan pasukan Tagana untuk membantu di beberapa wilayah yang kena musibah, kemudian setelah data kami terima, hari ini Kamis(16/3) langsung kami salurkan peralatan rumah tangga beserta sembako” ucap Kadis Sosial, Sofie Sumampow.

Sumampouw menghimbau kepada Desa/Kelurahan yang terkena musibah tanah longsor, diharapkan dapat memasukan data-data keluarga yang terkena bencana tersebut.

Baca Juga:  Hadiri Rakor 'RKPD', Wabup Yanny  Paparkan Empat Prioritas Pembangunan

“Diharapkan kepada keluarga yang kena musibah tanah longsor lalu, untuk secepatnya melapor kepada pemerintah desa setempat, walaupun kami juga sedang melakukan pendataan dari Dinas Sosial,” pinta Sumampouw.

Sementara Hukum Tua Desa Wuwuk Hence Oroh memberikan apreasi kepada Pemkab Minsel
yang telah menunjukkan kepedulian kepada rakyat Minahasa Selatan yang mengalami bencana banjir dan tanah longsor.

“Terima kasih Buat Bupati Minahasa Selatan yang telah membantu kami, meringankan beban warga yang tertimpa musibah tanah lonsor di Desa Wuwuk. Terima kasih Sat Pol PP, Tagana, Dinas Sosial yang telah menyalurkan sembako serta peralatan rumah tangga,”ucap Oroh.
(DArK)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *