Pemkab Bolmong Gelar Forum SKPD

  • Whatsapp

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Demi untuk melakukan sinkronisasi serta mensukseskan program kegiatan yang terintegrasi secara nasional antara Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow.

 

Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bolmong menggelar Forum Satuan Kerja Perangkat Daerah ( SKPD ) di ruang rapat sekretariat daerah kamis ( 16/3 ),yang dibuka resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda)  Drs. Ashari Sugeha

 

Forum ini mengangkat tema “ Percepatan Pembangunan Infrastruktur dan Ekonomi Untuk Kesejahteraan Rakyat “.

 

Penjabat Bupati Bolaang Mongondow dalam sambutan yang dibacakan Sekretaris daerah Ashari Sugeha menyampaikan, Forum SKPD ini merupakan bagian dari tahapan dalam proses perencanaan pembangunan sesuai dengan apa yang di amanatkan undang-undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional.

 

Sehingga proses penyelenggaraan pembangunan dapat di laksanakan secara bersama antara pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat,yang dalam hal ini masyarakat merupakan mitra kerja pemerintah dalam seiap tahapan proses pembangunan,mulai dari tahap perencanaan,pelaksanaan,hingga sampai pada tahap evaluasi.

 

” Ini bertujuan agar masyarakat tidak lagi di jadikan sebagai objek pembangunan,akan tetapi dikutsertakan dalam proses penentuan arah dan kebijakan “ujar Watung.

Baca Juga:  Bupati Roring Tinjau Lokasi Pembangunan RSUD

 

Watung menambahkan,pelaksanaan forum SKPD hari Ini, merupakan wadah penampungan serta penjaringan aspirasi masyarakat dan para pemangku kepentingan,untuk penyempurnaan rancangan kebijakan penyusunan rencana Kerja Perangkat Daerah.

 

Serta merupakan wahana antar pihak-pihak yang langsung atau tidak langsung, mendapatkan manfaat atau dampak dari program dan kegiatan setiap perangkat daerah,sebagai perwujudan dari pendekatan partisipatif perencanaan pembangunan daerah,serta bertujuan untuk perubahan sosial internal dan eksternal,menuju proses rencana pembangunan yang komprehensif,pada perwujudan transparansi,akuntabilitas, demokratisasi,desentralisasi dan partisipasi masyarakat,yang pada akhirnya dapat menjamin pemanfaatan seluruh sumber daya yang ada,untuk kesejahteraan masyarakat.

 

” Forum SKPD kali ini,membahas rancangan rencana kerja setiap perangkat daerah,dengan menggunakan prioritas program dan kegiatan yang dihasilkan dari pelaksanaan musrenbang tingkat Kecamatan “jelas Watung.

 

Beliau menegaskan bahwa,maksud dan tujuan dilaksanakannya forum SKPD pada kamis ( 16/3 ) yaitu sebagai berikut :

 

1 . Menselaraskan program dan kegiatan di setiap perangkat daerah dengan usulan program dan kegiatan,hasil dari pelaksanaan Musrenbang di tingkat Kecamatan.

 

2 . Mempertajam indikator serta target setiap program dan kegiatan perangkat daerah,sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya,mensejajarkan program dan kegiatan antar perangkat daerah dalam rangka optimalisasi pencapaian sasaran, sesuai dengan kewenangan untuk pelaksanaan prioritas pembangunan daerah.

Baca Juga:  Polisi Viral di Kos-kosan Diamankan Propam Polres Minsel

 

3 . Menyesuaikan pendanaan program dan kegiatan prioritas,berdasarkan pagu indikatif untuk masing-masing perangkat daerah.

 

Oleh Karena Itu, Dengan Dilaksanakannya Forum Skpd Kabupaten Bolaang Mongondow Tahun 2017 Ini, Saya

 

Watung berharap,dengan diadakannya forum ini,dapat menghasilkan program dan kegiatan yang pro‑rakyat,demi perkembangan dan kemajuan pembangunan di Kabupaten Bolmong

 

” Saya menyampaikan terima kasih, kepada Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah ( Bappeda ) Kabupaten Bolmong beserta jajarannya, para Narasumber Dmdan seluruh peserta Forum SKPD, bahkan semua pihak terkait yang berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini.

 

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Bappeda Provinsi Sulut Yang diwakili Kepala Bidang Monitoring dan Evaluasi Aldrin Anis, Asisten I, II serta Pimpinan Perangkat Daerah,Camat Se-kabupaten Bolaang Mongondow.

( steven rapar )

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *