Sejumlah Bank Naik Status, Eman: Gambaran Pertumbuhan dan Potensi Ekonomi Baik

  • Whatsapp
Tatap muka pimpinan BNI Cabang Manado dengan Wali Kota Tomohon.
Tatap muka pimpinan BNI Cabang Manado dengan Wali Kota Tomohon.

TOMOHON, MN – Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE.AK mengatakan, pertumbuhan dan potensi perkembangan ekonomi di Tomohon sangat baik. Pasalnya, sejumlah sejumlah bank yang ada di Kota Tomohon, diantaranya Bank BNI Kantor Cabang Pembantu (KCP) Tomohon, naik statusnya menjadi kantor cabang.

Bakal naiknya status BNI KCP Tomohon pada bulan April nanti menjadi BNI Cabang Tomohon yang membawahi wilayah Tomohon, Tondano, Kawangkoan, Amurang, dan Ratahan, terungkap usai pemimpin cabang BNI Manado, Esther T. Rampengan, bersama wakil Alex Naping, didampingi pemimpin BNI KCP Tomohon, Jefry Karaseran dan Institutional Banking Officer Loula Wowor, melakukan audiensi dengan Wali Kota Tomohon, belum lama ini, di ruang kerja Wali Kota Tomohon.

Bacaan Lainnya

Dalam audiensi tersebut pemimpin cabang BNI Manado memaparkan program BNI, antara lain peningkatan status BNI KCP Tomohon menjadi Cabang BNI Tomohon. Selain itu, dalam pemaparannya juga pemimpin BNI Cabang Manado menawarkan kerjasama antara BNI dan Pemerintah Kota Tomohon, diantaranya program E-Comers, serta beberapa bentuk kerjasama lainnya.

Baca Juga:  Sekdakot Hadiri Sosialisasi JKN KIS, Pemkot Buat Terobosan Baru

Sementara itu, Wali Kota Tomohon memberikan apresiasi yang tinggi terhadap program kerjasama yang ditawarkan oleh BNI.

“Selaku Wali Kota Tomohon tentunya saya memberikan apresiasi kepada BNI yang nantinya akan meningkatkan status BNI KCP Tomohon menjadi Cabang BNI Tomohon. Hal ini tentunya memberikan gambaran kepada pemerintah dan masyarakat bahwa pertumbuhan dan potensi ekonomi di Kota Tomohon sangat baik,” ujar Eman.

Selanjutnya, eman menuturkan bahwa selain BNI sebelumnya sudah ada beberapa Bank yang statusnya telah ditingkatkan menjadi cabang.

“Hal ini juga memberikan bukti bagaimana perhatian dunia perbankan di Kota Tomohon sangat tinggi karena hampir semua bank sudah ada di Kota Tomohon. Selain itu, ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi dunia usaha dan investasi di Kota Tomohon,” ungkap Eman.

Dalam pertemuan tersebut, Wali Kota tak lupa memaparkan program-program yang akan dilaksanakan Tomohon tahun ini, yang akan menitikberatkan pada sektor pelayanan publik, antara lain pembangunan gedung kantor pelayanan publik beserta fasilitasnya. Lanjut, Wali Kota juga mengajak pimpinan BNI untuk berperan serta dalam even TIFF yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus nanti.

Baca Juga:  Pemkot Tomohon Gelar Pemeriksaan Fisik Kendis

“Saya harap BNI dapat ambil bagian dalam TIFF bahkan dapat turut mensponsori even tahunan tersebut,” tutup Eman.

Turut hadir dalam kegiatan ini Asisten II Ronni Lumowa, S.Sos, Kabag Humaspro Christo Kalumata, SSTP.

Fransiscus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *