Bupati CEP Ikuti Workshop Pemantapan Dan Pemeriksaan LKPD TA 2016 BPK RI Di Makasar

MAKASAR, MANADONEWS – Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, SE hari ini, Rabu (29/3), mengikuti Workshop Pemantapan Pemeriksaan dan Entry Meeting Pemeriksaan Laporan Keuangan Perangkat Daerah (LKPD) Tahun Ajaran 2016 Perwakilan BPK RI Wilayah Timur.

Acara yang diselenggarakan oleh BPK RI yang adalah auditor utama keuangan negara, diikuti oleh Kepala Daerah se-Bali, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua.

Nara sumber acara ini diantaranya Anggota BPK RI, Kementerian Dalam Negeri, Wakil Ketua KPK, serta Auditor Utama Keuangan Negara VI.

Dalam kesempatan ini disampaikan penerapan Pasal 20, UU No. 15 tahun 2004 tentang PPTKN dimana Pejabat wajib menindaklanjuti rekomendasi laporan hasil pemeriksaan.

Dan wajib memberikan penjelasan kepada BPK atas rekomendasi laporan hasil pemeriksaan selambat-lambatnya 60 hari.

Acara Workshop ini berlangsung di Hotel Grand Clarion Makasar Sulawesi Selatan dan rencananya berlangsung hingga Kamis (30/3).

Kehadiran Bupati dikegiatan ini didampingi oleh Kepala Dinas Keuangan Drs. Danny Kaawoan, Kepala Inspektorat Adrie Keintjem, serta Kabag Humas Hendrie Palit, SH.
(DArK)

Baca Juga:  Lantik 209 Kepsek SMA, SMK dan SLB se-SulutGubernur Olly

Pos terkait