Dinas PMD Lakukan Verifikasi LPJ Dandes Dan ADD 2016

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Minahasa Selatan Efer Poluakan

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Minahasa Selatan Efer Poluakan
TUMPAAN, MANADONEWS – Untuk memenuhi syarat sehingga penyaluran Dana Desa (Dandes) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahap I Tahun 2017 boleh dilakukan, maka syarat yang harus dipenuhi setiap desa adalah memasukkan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) penggunaan Dandes dan ADD 2016.

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Minahasa Selatan sendiri yang akan memverifikasi berkas LPJ Dandes dan ADD dari setiap desa yang ada di Minsel.

Kepala Dinas PMD Minsel Efer Poluakan SSTP mengungkapkan, verifikasi tersebut menjadi syarat sebelum dilaksanakan penyaluran Dandes maupun ADD selanjutnya.

“Apabila hasil verifikasi LPJ nanti sesuai dengan penggunaan dan diterima, maka penyaluran Dandes dan ADD tahap I di tahun 2017 sudah boleh dilaksanakan,” ujar Poluakan.

“Kepada seluruh Hukum Tua yang ada di 167 Desa yang belum memasukkan LPJ penggunaan Anggaran Dandes dan ADD tahun 2016, segera dimasukkan. Dari data yang ada, belum semua desa yang memasukkan LPJ,” jelas Poluakan.

Dia juga menambahkan bahwa siapa yang lebih dahulu memasukkan LPJ akan segera diverifikasi.

Baca Juga:  Jokowi Teken Keppres Ezra Walian Jadi WNI

“Siapa yang cepat memasukkan LPJ tentunya berkas mereka yang terlebih dahulu diverifikasi. Apabila LPJ sudah diverifikasi, desa tersebut akan segera melakukan pencairan di tahap satu ini,” tutupnya.
(DArK)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *