Bolmong serahkan Aset ke Bolsel

  • Whatsapp


BOLMONG,MANADONEWS,ADVETORIAL,-.Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang mongondow (Bolmong) serahkan aset tahap II ke Pemkab Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) selasa (18/4), di ruangan Sekretaris Daerah (Sekda) lantai III kantor Bupati Bolmong.

Kegiatan ini diawali penandatanganan berita acara serah terima barang milik Pemkab Bolmong, yang diserahkan Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung kepada Bupati Bolsel melalui Sekretaris Daerah Drs. Hi. Indra Damopolii,yang juga disaksikan Ketua Tim Pemeriksa (auditor) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Manado Tutus Sulfani Sulaeman.

 

Watung mengatakan,serah terima aset barang yang dilaksanakan ini, merupakan penyerahan tahap II sesuai dengan hasil verifikasi kedua daerah. Aset yang diserahkan kali ini meliputi tanah sebanyak 57 bidang dengan perolehan Rp 2,527,406,500 peralatan mesin 55 unit sebesar Rp 379,485,779 gedung dan bangunan 103 unit dengan harga perolehan Rp 7,890,833,029 sehingga total yang dserahkan tahap II kepada Pemkab Bolsel sejumlah Rp, 10,797,725,308.

“ Terimakasih kepada Pemkab Bolsel yang telah bersama-sama untuk menyelesaikan proses pengalihan status aset melalui tim verifikasi masing-masing daerah ini “ujar Watung.

Baca Juga:  MANUMPIL: Daerah Harus Menjadi Sutradara Pelopor Pembangunan

 

Watung juga berharap, sisa besaran aset akan dilakukan verifikasi kembali bersama tim kedua daerah untuk dapat ditindaklanjuti bersama,sehingga dapat kembali diserahkan pada Tahap III dan dapat segera terselesaikan untuk kebaikan kedua daerah.

Bupati Bolsel melalui Sekretaris Daerah Drs. Hi. Indra Damopolii mengatakan, pada prinisipnya Pemkab Bolsel tidak melakukan penolakan atas aset yang ada. Namun sesuai ketentuan syarat administrasi harus dipenuhi sebagai bentuk pengelolaan barang, dimana Pemda terus berkerja sama dengan melakukan verifikasi administrasi terhadap aset barang yang berada di daerahnya.

” Dalam penyerahan aset harus melalui tahapan verfikasi administrasi. Sebelumnya Pemkab bolmong telah menyerahkan aset pada tahap I sejumlah Rp 3,593,692,000,” jelasnya.

Indra berharap,untuk sisa aset kurang lebih 45 miliar yang belum diserahkan dapat dilakukan verifikasi bersama sebagai ketentuan administrasi.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut tim teknis yang membidangi pengelolaan aset daerah masing-masing.
( ADVETORIAL )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *