Irup Hardiknas, SWM Bacakan Sambutan Mendikbud

  • Whatsapp
Pengibaran bendera

MELONGUANE, MANADONEWS – Bupati Kabupatenn Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip (SWM) bertindak sebagai inspektur Upacara (Irup) peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Kabupaten yang dipusatkan di lapangan Salibabu, kecamatan Salibabu, Selasa (2/5) pagi.

Membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) dengan tema peringatan tahun ini ‘percepat pendidikan yang merata dan berkualitas,’ Mendikbud mengajak untuk meresapi dan merenungi tema kemudian mewujudkan bersama karena tema tersebut karena berkaitan erat dengan fenomena dunia yang berubah sangat cepat dan menuntut kualitas semakin tinggi.

“Dengan pendidikan yang berkualitas yang merata maka makna tersebut dapat di kenyam oleh seluruh warga bangsa sehingga ikhtiar kita mencerdaskan kehidupan berbangsa sebagaimana di amanatkan oleh UUD 45 dapat terwujud Mendikbud menyampaikan penghargaan dan penghormatan yang setinggi tingginya kepada seluruh insan pendidikan tanah air yang telah mengabdi dan berkorban demi kemajuan pendidikan,” ujar Mendikbud.

Setiap memperingati Hardiknas, kita tidak akan pernah lupa dengan sosok Ki Hajar Dewantara yang lahir 2 Mei 1889 sebagai Bapak pendidikan Nasional. Perannya di dunia pendidikan nasional memang sangat besar baik gagasan,ide dan pengorbanannya.sehingga menjadi acuan bagi pembangunan nasional kita,” tuturnya.

Turut hadir dalam upacara Anggota DPRD Kabupaten talaud,Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda),Sekdakab talaud Adolof Binilang,Pejabat tinggi pratama,Eselon II,III dan IV,Guru dan Pelajar

Baca Juga:  Jelang Pengucapan Minsel, Harga Sembako Relatif Stabil

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *