Kepemimpinan Prof Kumaat Hadirkan Beragam Prestasi di Unsrat

  • Whatsapp
Manado, MN– Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado yang di nakhodai Rektor Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat perlu diacungi jempol. Pasalnya, kepemimpinan Beliau mampu menghadirkan beragam prestasi di Unsrat.
 
Terungkap, kiprah Prof Kumaat sapaan akrab Rektor Unsrat ini, mampu menorehkan prestasi dari berbagai aspek. Diantaranya, gedung baru Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Unsrat, pengelolaan keuangan Unsrat berstatus Badan Layanan Umum (BLU), juga Akreditas Fakultas Kedokteran (FK) Unsrat berhasil meraih predikat A.
 
“Saat ini Unsrat terus berbenah. Entah itu dari segi fisik maupun non fisik,” cetus Prof Kumaat sambil pancarkan senyum prestasi, Rabu (03/05).
 
Lanjut dikatakan Srikandi Unsrat, bahwa pada tahun 2017 ini ada beberapa bangunan yang telah diusulkan oleh Unsrat. Serta, salah satu rencananya pembangunan di Fakultas Peternakan dan Fakultas Matematika, juga Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA).
 
“Sekarang lagi diusulkan. Tapi tergantung pemerintah mau disetujui pengusulan tersebut atau tidak,” ungkap Prof Kumaat.
 
Rektor perempuan pertama Unsrat ini berharap, pada tahun ini pembangunan gedung tujuh lantai FK Unsrat akan segera selesai. “Gedung berlantai tujuh di Fakultas kedokteran rencananya tahun ini selesai,” harap Kumaat.
 
Tambah Pansel SKPD Pemprov Sulut ini, karena FK berhasil meraih akreditasi A, maka dirinya juga berharap fasilitas belajar mengajar juga turut ditingkatkan. Sebab, sarana prasarana sangatlah menunjang dalam proses belajar dan mengajar.
 
“Beberapa waktu lalu FK berhasil mendapatkan akreditasi A untuk dua program studi. Dimana prodi pendidikan dokter dan profesi kedokteran umum. Semoga Fakultas -fakultas yang lain juga bisa mendapatkan prestasi yang sama,” pungkas Prof Kumaat. (inimdo)
Baca Juga:  Diskominfo Bolmong Gelar Sosialisasi Penyebaran Informasi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *