Destinasi Wisata Pasir Putih Jadi Prioritas Untuk Menambah PAD

  • Whatsapp

 

lokasi pantai pasir putih kecamatan sangtombolang

 

 
BOLMONG,MANADONEWS,-.Pemerintah Kabupaten Bolaang (Bolmong) melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan ( Disparbud ) terus mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) khususnya di sektor pariwisata itu sendiri.

Kepala Dinas ( Kadis ) Parbud Ulfa Paputungan mengatakan,dengan luas wilayah yang mencapai 5.397,69 Kilometer persegi tersebut banyak menyajikan destinasi-destinasi wisata yang semuanya bisa menjadi PAD untuk Kabupatrn Bolmong.

” Banyak destinasi wisata,salah satunya destinasi pantai yang menjadi idola pengunjung di hari-hari libur maupun akhir pekan.Bahkan setiap tahun, sektor wisata di bolmong terus didatangi wisatawan lokal maupun dari luar Bolmong “ujarnya.

Ditambahkannya,program Disparbud saat ini untuk sektor Pariwisata adalah kawasan strategi dan pengembangan tahun 2017 yaitu destinasi Air panas Bakan,Penangkaran Burung Maleo di Desa Tambun, dan Pengembangam wisata pantai Pasir Putih di Kecamatan Sangtombolang.

” Kami sudah selesai melakukan survey untuk kembali mengembangkan sektor wisata Pasir Putih.Kemungkinan bulan depan destinasi tersebut akan diberdayakan kembali,dan ini yang paling di prioritaskan Dinas kami “tambahnya.

Baca Juga:  Ini Pesan Olly Dondokambey untuk Pj Bupati Sangihe

Ulfa menjelaskan,untuk saat ini yang paling dimaksimalkqn dalam menambah PAD yakni Destinasi Pemandian Air Panas Bakan yang target Rp 200 juta untuk tahun ini,sudah terealisasi sekitar 45 persen.

” Kami optimis target ini akan tercapai bahkan lebih,karena PAD di Pemandian Air Panas Bakan sudah mencapai Rp 84 juta dari target 200 juta,inipun baru pemasukan untuk triwulan 1 ” tutupnya
( steven rapar )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *