Mengantisipasi Munculnya Gerakan Radikalisme,Ini Yang di Lakukan Pemuda GMIBM

  • Whatsapp

 

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Pemuda Gereja Masehi Injili di Bolaang Mongondow (GMIBM) 20 Mei mendatang bakal gelar ‘Doa untuk Negeri’.Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi fenomena dengan akan munculnya gerakan-gerakan radikalisme yang coba menggoncang keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

Maekel Moonik S Pd selaku Ketua Kompelsus Pemuda GMIBM mengatakan,kegiatan ini dilakukan berdasarkan keterpanggilan sebagai wujud nyata kepedulian Pemuda GMIBM terhadap keadaan NKRI saat ini.

” Ada beberapa poin yang paling utama,yang akan kami suarakan dalam pelaksanaan ‘Doa untuk Negeri’ “ujar Moonik.

Poin-poin tersebut ,tetap menjaga Keutuhan NKRI sebagai bagian dari responsilibitas iman, dimana kita adalah Warga Negara Indonesia harus menjunjung tinggi perbedaan yang sudah dibungkus oleh tali persaudaraan.

Memberikan dukungan penuh kepada Pemerintah untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi, serta menghormati setiap proses hukum yang berjalan dengan tidak menempuh jalan anarkis.

Mendorong Pemerintah untuk membubarkan ormas anti-Pancasila, yang tidak menghormati kebinekaan dan yang merongrong persatuan serta kesatuan sehingga menjadi ancaman bagi keutuhan NKRI.

Mendorong pemerintah untuk memberikan jaminan rasa aman kepada seluruh Warga Negara Indonesia dengan tidak melihat secara subjektif namun secara objektif dalam berbagai aspek.

Baca Juga:  Kapolresta Manado Ingatkan Perayaan Kemenangan Pemilu Tanpa Aksi Konvoi

Dengan demikian kata Moonik, pihaknya mengajak kepada seluruh pemuda GMIBM yang ada untuk bersama-sama melaksanakan Gerakan ‘Doa untuk Negeri’.

“ Kami mengajak pada tanggal 20 Mei mendatang, secara serentak dimanapun kita berada, sebagai bagian dari tindakan iman kita dalam menyikapi berbagai persoalan yang ada untuk melaksanakan kegiatan ini” tambahnya.

Dirinya melanjutkan,kegiatan ini juga tidak hanya khusus untuk Pemuda GMIBM, tetapi sangat terbuka lebar bagi sahabat-sahabat Pemuda dari golongan lain.

“ Mari kita bersama-sama mendoakan Negeri kita Indonesia.Saya sangat berharap ada pemuda dari golongan lain yang ikut bersama. Sesuai rencana kita akan laksanakan di Kotamobagu untuk se Bolaang Mongondow Raya pada 20 Mei mendatang “pungkas Moonik.
( steven rapar )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *