Latief : Pengelolaan Dandes,Sangadi Harus Melakukan Sesuai Tupoksi

  • Whatsapp

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Menyikapi terjadinya penyelewengan Dana Desa ( Dandes ) oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) Bolaang Mongondow ( Bolmong ) melalui Inspektorat Daerah meminta kepada seluruh Sangadi agar lebih memperhatikan pengelolaan Dandes tahun 2017 ini.

Abdul Latif,Inspektur Daerah Bolmong mengatakan,untuk tahun 2016 kemarin ada beberapa desa di Bolmong yang melakukan kesalahan.” Terindikasi beberapa Desa pekerjaannya tidak sesuai dengan RAB, tidak tepat jumlah pengelolaan dan tidak tepat sasaran “ujarnya.

Latief menambahkan, ada beberapa contoh desa yang membuat gorong-gorong 4 meter yang di buat hanya 2 meter. Hal yang samapun seperti jalan, 450 meter yang dikerjakan hanya 425 meter.” Ini tidak benar,oleh karena itu, saya harapkan kepada sangadi-sangadi untuk harus melakukan sesuai tupoksi yang telah diatur ” tambah Latief.

Dirinya melanjutkan,anggaran Dandes ini dari pusat masuk ke daerah.
Kalau daerah ke daerah itu kewenangan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), untuk melakuan pemeriksaan sesuai Undang-Undang no 15. Ini masuk kewajiban dan harus tegas.” Kami hanya pengawasan, semua kewenangan pemeriksaan itu hak BPK, jika terindikasi ada temuan maka langsung ditindak sesuai peraturan hukum dan Undang-Undang yang berlaku “tutupnya.
( steven rapar )

Baca Juga:  Pawai Bocah Meriahkan Hardiknas Dilepas Wawali Tomohon

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *