Lantik Bupati Bolmong dan Sangihe, Gubernur Ingatkan Soal Tanggungjawab Kepada Rakyat

 0
Lantik Bupati Bolmong dan Sangihe, Gubernur Ingatkan Soal Tanggungjawab Kepada Rakyatby Mail MNon.Lantik Bupati Bolmong dan Sangihe, Gubernur Ingatkan Soal Tanggungjawab Kepada Rakyat  MANADO, MANADONEWS – Gubernur Sulut Olly Dondokambey, menyampaikan sejumlah pokok penting saat melantik kedua kepala daerah/Bupati periode 2017-2022 yakni Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Periode Tahun 2017-2022, Yasti Soepredjo Mokoagow dan Yani Tuuk (YaYa) beserta Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana dan Helmut Hontong (Megahagho), Senin (22/05) siang  di Aula Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado. […]

 

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah

MANADO, MANADONEWS – Gubernur Sulut Olly Dondokambey, menyampaikan sejumlah pokok penting saat melantik kedua kepala daerah/Bupati periode 2017-2022 yakni Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Periode Tahun 2017-2022, Yasti Soepredjo Mokoagow dan Yani Tuuk (YaYa) beserta Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana dan Helmut Hontong (Megahagho), Senin (22/05) siang  di Aula Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado.

Dalam sambutan Olly mengatakan pelantikan berlaku serentak di seluruh Indonesia yang melaksanakan Pilkada, atas perintah Presiden RI Joko Widodo kepada para Gubernur.

“Saya ucapkan selamat atas pelantikan dan juga melaksanakan tugas amanah yang diemban bagi kedua Bupati Wakil Bupati. Mulai hari ini, diharapakan sudah harus melaksanakan tugasnya, apa yang menjadi visi misi dalam kampanye waktu lalu dan apa yang telah dijanjikan kepada masyarakat. Bagaimana apa yang telah menjadi kesepakatan bersama saat Pilkada hingga bagaimana kita terus menjaga keamanan dan kerukunan di Republik Indonesia,” terang Gubernur.

“Banyak hal yang kita akan hadapi bersama, diketahui bersama bahwa politiik tingkat nasional kini berimbas hingga ke daerah Kabupaten Kota bahkan Provinsi. Ada orang-orang yang tidak bertanggungjawab menginginkan kehancuran namun puji Tuhan di Sulut kemarin bisa teratasi,” tambah Olly.

Di samping itu, ajakan orang nomor satu Sulut dalam menjaga persatuan pasca pelaksanaan pesta demokrasi (Pilkada) lalu, untuk sekarang masyarakat sudah harus dirangkul.

“Mari kita bersatu kembali, kita laksanakan tugas mengayomi seluruh masyarakat. Mudah-mudahanan dikepemimpinan dari Yasti dan Jabes tidak terjadi hal-hal di luar itu. Apa bila terjadi itu berarti, janji-janji yang lalu itu dianggap bohong semua,” sebut Olly, sembari mengucapkan kembali selamat dan atas nama Gubernur dan seluruh rakyat Sulawesi Utara mengucapkan selamat dan bertugaslah untuk rakyat dan daerah serta bangsa Indonesia.

Diketahui prosesi pelantikan yang dimulai pukul 14.00 Wita dirangkaikan dengan pelantikan Ketua TP PKK kedua daerah tersebut. Adapun pembacaan surat keputusan (SK) Pelantikan Menteri Dalam Negeri oleh Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah (OTDA) Provinsi Sulut, Jemmy Kumendong.

Hadir dalam pelantikan di antaranya, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Ketua TP PKK Sulut Rita Dondokambey Tamuntuan, Wakil Ketua TP PK, Kartika Devi Kandouw Tanos, Sekertaris Provinsi Edwin Silangen, Ketua DPRD Provinsi Andrei Angouw, Deputi Bidang Pengelolaan Infrastuktur Kawasan Perbatasan, Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) RI, Siswa R Mokodongan, Perwakilan Anggota DPRRI, Bara Hasibuan serta unsur Forkopimda Sulut dan Pimpinan TNI Polri, anggota DPRD Sulut serta sejumlah Bupati Walikota.

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan