Ratusan Pelajar Asal Sitaro Dilanjutkan ke Perguruan Tinggi, Krets Mamondole Layak Dicontohi

  • Whatsapp
Foto: Capt. Krets Mamondole bersama istri tercinta Pdt. Nova Luas.
Foto: Capt. Krets Mamondole bersama istri tercinta Pdt. Nova Luas.

, Manadonews — Berlatar belakang seorang Pelaut, pria asal Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) Capt. Dr. Krets Mamondole, M.Mar M.Th, dapat menjadi contoh yang baik bagi semua kalangan. Mengapa tidak, Isrti dari Pdt. Nova Luas ini sangatlah dermawan serta suka menolong orang. Pasalnya sudah ratusan pelajar asal Sitaro yang menuntut ilmu di perguruan tinggi atas berkat dan kerja keras dari Bapak Krets Mamondole.

Diwawancari kemarin, Senin (29/05), Pendiri Sekolah Tinggi Teologi Bethesda, Kota Harapan Indah Bekasi, mengatakan sudah banyak anak berprestasi yang berasal dari Sitaro telah diberikan ilmu tinggi atas jasanya, “saya melihat mereka itu sangatlah berprestasi, jadi apa salahnya bila di lanjutkan ke perguruan tinggi. Itupun saya lakukan tanpa adanya imbalan. Juga seluruh biaya selama mereka menuntut ilmu itu gratis, dari Sitaro saya berangkatkan mereka ke Bekasi untuk mereka tingal disana lalu kuliah. Sampai saat ini sudah ratusan Pendeta yang ada di Sitaro, dan hapir semuanya lulusan dari Sekolah Tinggi yang telah saya dirikan” Ungkap Mamondole.

Baca Juga:  Wilayah Paling Aman Saat Pemilu, Kapolri Puji Polda Sulut

Dari hasil jeripaya seorang Capten Kapal, Kret Mamondole mampu mendirikan salah satu Sekolah tinggi, sehingga mereka yang kurang mampu dapat melanjutkan di tingkat pendidikan yang tinggi ditamba dengan biaya yang sangat murah, ” saya juga mendirikan salah satu Sekolah Tinggi, agar supaya mereka yang kurang mampu dapat melanjutkan ke perguruan tinggi. Karena saya lihat banyak siswa siswi yang telah lulus Sekolah Menenga Atas (SMA) yang sangat berprestasi, tetapi tidak mampu untuk melanjutkan kuliah karena keterbatasan biaya hidup, padahal ilmu itu sangatlah penting bagi mereka, agar kelak dapat menjadi anak yang berguna baik dalam lingkungan gereja dan masyarakat. Jadi itulah mengapa saya dirikan Sekolah tinggi tersebut.”pungkas Mamondole. (Rocky)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *