Bahas Permasalahan di Bolmong,Pemkab Gelar Rapat Perdana Bersama Forkopimda

  • Whatsapp

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Demi mengatasi setiap permasalahan yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow ( Bolmong ),Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanni Ronny Tuuk menggelar rapat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah ( Forkopimda ) Bolmong,diruang rapat kantor bupati di Lolak,jumat ( 2/6 ).

Yasti mengatakan,ini merupakan rapat perdana dirinya dan Wakil Bupati bersama Forkopimda Bolmong sejak dilantik sebagai Bupati.

” Ini pertama kali saya memimpin rapat bersama Forkopimda.Pembahasan dalam rapat ini terkait Pt Conch,Pt Sulenco,dan permasalahan lainnya yang ada di Bolmong,yang kesemuanya diharapkan segera terselesaikan” ujar Yasti.

Dirinya menambahkan,pada suasana Puasa di Bulan Ramadhan ini.Pihak Kepolisian diharapkan aktif melakukan razia Minuman Keras ( Miras ),sehingga tidak akan menimbulkan permasalahan dan gesekan antar sesama masyarakat.

” Saya berharap,kerjasama dengan pihak Forkopimda ini dapat terus berlangsung secara rutin,dan bisa dilaksanakan tiap tiga bulan sekali” tandas Yasti.

Sementara itu Wakil Bupati Yanni Ronny Tuuk berpesan kepada seluruh masyarakat Bolmong agar dapat mendukung setiap program-program pemerintah,dan menahan diri,serta tidak terpancing dengan isu-isu yang ingin memecah-belah persatuan di bumi Totabuan,terlebih khusus Kabupaten Bolmong.

Baca Juga:  Budaya Terancam Punah, Ini Sikap Pemprov Sulut Antisipasi Hal Itu

” Saya yakin masyarakat Bolmong sudah cerdas dan bisa berpikir positif dalam mengatasi setiap permasalahan yang muncul,sehingga tidak akan terjadi konflik-konflik sosial yang bisa mengakibatkan perpecahan di Kabupaten Bolmong ” jelas Yanni.

Dilain pihak,Kepolisian Resort ( Polres ) Bolmong melalui Wakapolres Komisaris Polisi ( Kompol ) Apri Wibowo S.IK menjelaskan,akan mendukung penuh setiap program pemerintah.

” Razia rutin kami lakukan.Terlebih di Bulan Ramadhan ini,toko dan kios yang menjual miras jadi prioritas “ungkap Wibowo.

Hal senada juga disampaikan Letkol Inf Sampang Sihotang selaku Dandim 1303 Bolmong,bahwa sesuai Undang-Undang ( UU ) No 34 Tahun 2004 tentang tugas Tentara Negara Indonesia ( TNI ),untuk melaksanakan perbantuan bersama pemda dan menjaga keutuhan bangsa.

” Kami mendukung penuh kebijakan dan langkah yang diambil Bupati,dan siap jika diminta bantuan.Sebab tugas kami juga menjaga keamanan,mengayomi dan melindungi masyarakat”tutupnya.

Selain Bupati dan Wakil Bupati,rapat ini dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri Kotamobagu Dasplin, Sekretaris Pengadilan Negeri Kotamobagu Warsito SH, Dandim 1303 Letkol Inf Sampang Sihotang, Wakapolres Kompol Apri Wibowo S.IK, Ketua DPRD, Welty Komaling, Sekertaris Daerah (Sekda) Ashari Sugeha, Asisten l Cristoffel Kamasaan,Kaban Kesbangpol, Dondo Mokoginta dan Kabag Hukum Ernie Mokoginta.
( steven rapar )

Baca Juga:  Keluarga Besar Marinir Bitung Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *