Parade Pancasila di Manado Persatukan Seluruh Perbedaan

  • Whatsapp
Megawati memberikan sambutan/foto: manadonews
Megawati memberikan sambutan/foto: manadonews

MANADO, MANADONEWS – Kegiatan parade Hari Lahir Pancasila yang digagas Jaringan Bela Negara Sulut, Sabtu (3/5) sore dengan mengambil garis start di jembatan Soekarno dan finish di lapangan Mega Mas Boulevard Manado yang diikuti oleh sekitar 2500-an peserta terbilang spektakuler.

Pasalnya, kegiatan yang dihadiri langsung Presiden RI ke- 5 Megawati Soekarnoputri, Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Ketua DPRD Sulut, Forkopimda, Kepala Daerah Kabupaten/Kota dan pejabat teras lainnya, menampilkan pseserta dari banyak unsur.

Bacaan Lainnya

Peserta datang dari perwakilan sekolah, Ormas, LSM, organisasi keagamaan, anak – anak, orang tua, TP PKK serta institusi pemerintahan.

Sambil berparade masing – masing peserta membawakan lagu – lagu bertemakan perjuangan dan kebangsaan.

Meski datang dari latar belakang yang berbeda, seluruh peserta tampak mengikat tali persaudaraan yang kuat. Ini terlhat dengan aksi saling foto bersama.

Baca Juga:  Bahas Bencana, Royke Roring Ikut FGD bersama Mendagri dan Kepala BNPB

Sejumlah perwakilan peserta pun mengaku sangat bangga bisa terlibat aktif dalam kegiatan yang bernuansa nasionalisme ini.

“Ini akan terus memupuk rasa cinta taah air di dalam diri kami,” ungkap peserta dari perwakilan sekolah menengah atas usai menyelesaikan parade.

Fik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *