Mitra Tuan Rumah 2.000 Lansia se-Sulut Pada Kegiatan HLUN dan Jambore

Manado, manadonews – Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) yang diperkirakan bakal dihadiri sekitar 2.000 orang lansia itu nantinya dirangkaikan dengan Jambore Lansia tingkat Provinsi Sulawesi Utara yang lokasi pelaksanaannya dipusatkan di Desa Rasi Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) pada tanggal 13 Juni bulan ini. Hal tersebut terungkap dalam rapat ‘persiapan teknis pelaksanaan kegiatan’ bersama SKPD terkait dan panitia, yang dipimpin Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw di kantor Gubernur, Kamis (08/06).

Wagub yang juga merupakan Ketua Komisi Daerah (Komda) Lansia itu pun dalam arahannya meminta kegiatan tersebut harus sukses, berkoordinasi sangat penting dan segala persiapan harus dimatangkan.

“Seluruh panitia yang dipercayakan membidangi dan diberi tanggungjawab masing-masing agar bekerja optimal dengan baik,” kata Kandouw.

Dikatehui, sejumlah kegiatan pendukung acara tersebut yang telah dipersiapkan oleh panitia pelaksana bagi para lansia nanti rencananya akan menerima sejumlah bantuan sekaligus door prize dari Pemerintah Provinsi Sulut dan dari sejumlah pihak yang turut mendukung kegiatan tersebut.
Adapun turut hadir dalam rapat persiapan itu diantaranya, sejumlah pejabat eselon II Pemprov Sulut, Perwakilan Bank BRI, Pengadaian, Bank SulutGo, BPJS dan Taspen. (tim)

Baca Juga:  Manado Dijadikan Kota Layak Anak