Wabup FDW Kunjungi Dan Berikan Bantuan Bagi Korban Banjir Bandang Di Desa Tambelang

  • Whatsapp
Wakil Bupati Franky Donny Wongkar menyerahkan bantuan dari Pemkab Minsel kepada korban banjir bandang di Desa Tambelang Kecamatan Maesaan

Wakil Bupati Franky Donny Wongkar menyerahkan bantuan dari Pemkab Minsel kepada korban banjir bandang di Desa Tambelang Kecamatan Maesaan
MINSEL, MANADONEWS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan menunjukkan kepedulian terhadap korban bencana banjir bandang yang ada di Desa Tambelang Kecamatan Maesaan.

Melalui Wakil Bupati Franky Donny Wongkar (FDW), yang turun langsung meninjau dan mengunjungi lokasi serta korban korban banjir bandang, Pemkab Minsel juga ikut menyerahkan bantuan sebagai wujud kepedulian, Rabu (5/7).

Bacaan Lainnya

Kunjungan Wakil Bupati ke lokasi banjir bandang sebagai bukti kesigapan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan yang tanggap terhadap bencana alam banjir bandang yang terjadi.

“Kunjungan ini adalah bentuk kepedulian pemerintah terhadap kejadian banjir bandang di Desa Tambelang. Kita semua tidak mengharapkan adanya bencana banjir ini. Untuk itu saya mewakili Pemkab Minahasa Selatan ikut prihatin terhadap kejadian ini,” tutur Wabup.

Dalam kunjungannya, Wakil Bupati ikut menyerahkan bantuan dari Pemkab Minsel kepada keluarga Tiow-Liwe yang rumahnya rusak diterjang banjir bandang dan juga kepada beberapa warga desa lainnya.

Baca Juga:  Wabup Buka UNBK-UNKP Serentak Di Minsel

“Setelah mendengar ada kejadian banjir bandang bantuan dari Pemkab yaitu dengan menerjunkan sejumlah alat berat yang akan membersihkan material. Selain itu saat ini diserahkan pula bantuan berupa beras, tikar dan lain-lain,” tukas Wongkar.

Seusai menyerahkan bantuan, Wabup Franky Wongkar meninjau beberapa lokasi yang rusak akibat diterjang banjir bandang. Perlu diketahui banjir bandang ini terjadi di Desa Tambelang Kecamatan Maesaan Selasa (4/7) sore.

Turut hadir mendampingi Wabup Franky Wongkar dalam kunjungan ini, Camat Maesaan Joy Tangkere, Hukum Tua Desa Tambelang Jendri Mokalu bersama sejumlah instansi terkait.
(DArK)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *