Anggota DPRRI Asal Sulut Ini Aminkan Keinginan Jokowi Ini

Jakarta, manadonews-Anggota DPR RI dapil Sulut Djenri Alting Keintjem, SH, MH mengatakan pemindahan Ibu kota Jakarta ke Kalteng sudah di rancang oleh Presiden Soekarno. “Pemindahan Ibu Kota bukan mimpi lagi karena sudah dirancang sejak lama oleh Presiden Soekarno. Jadi Presiden Jokowi kan penerus cita cita besar Soekarno. Jadi sah sah saja,” katanya kepada wartawan di Gedung DPR RI, Jakarta Rabu(5/7)

Menurutnya Presiden Soekarno memang dulu sudah merancangkan bahwa ibu kota negara akan dipindah ke Palangkaraya, jadi bukan sesuatu yang baru.
Anggota komisi I DPR ini memastikan pemindahan tersebut sudah diperhitungkan dengan cermat oleh Presiden Jokowi. Sehingga tidak perlu di sangsikan lagi. Yang pasti, wacana pemindahan ibu kota oleh pemerintah berarti sudah ada kajian dan alasan yang mendasari maksud tersebut. Sehingga dia menyetujui langkah pemerintah.”Saya setuju di pindah asalkan punya dampak positif bagi negara khusus punya nilai strategis bagi pelayanan pemerintahan,pembangunan dan kemasyarakatan,” tukas politisi dari PDIP ini seraya menambahkan ada keadilan pemeretaan pembangunan bagi semua daerah dan menghindarkan pola centralis pembangunan kedaeran calon ibu kota negara tersebut seperti yang terjadi selama ini. Terkait dampak buat Sulut. Dia mengaku baik.

Baca Juga:  Gubernur Olly Dondokambey Buka Konferensi Nasional V GMAHK

“Dampak bagi Sulut yah, salah satu mendekatkan koordinasi dan pelayanan berbagai bidang,” tukasnya. Sementara bercermin
Banyak juga negara maju yang membedakan ibu kota negara(pemerintahan) dengan pusat kota bisnis dan tidak bermasalah, tukasnya. Sementara keberadaan jakarta sendiri. Dia memastikan akan menjadi pusat bisnis dan kota jasa. (Djamzu)