Hadiri Rapat Paripurna DPRD Bolmong.Yanni Sampaikan Hal Ini….

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) pada selasa (11/7) menggelar Rapat Paripurna Tingkat II Penetapan Ranperda tentang Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2016.

Tercatat dari enam fraksi yang ada kesemuanya menerima Raperda tersebut untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Bupati dalam sambutan yang dibacakan Wabup Yanny Ronny Tuuk menyampaikan ucapan terima kasih disertai penghargaan yang tinggi kepada segenap anggota DPRD Bolmong atas diagendakannya rapat paripurna ini.

 

” Apresiasi patut diberikan,karena ini merupakan sebagai bagian dari implementasi tugas pokok konstitusi kita semua ” ujar Yanni.

Dirinya melanjutkan,melalui pandangan gabungan kerja,gabungan komisi dan penyampaian pendapat akhir fraksi dimana rancangan Perda tentang pelaksanaan APBD tentang pertanggungjawaban pelaksanaan sebagai bagian pertanggungjawaban kepala daerah atas pelaksanaan APBD tahun 2016, dinyatakan telah diterima dengan berbagai koreksi dan masukkan dan selanjutnya disetujui untuk ditetapkan sebagai Perda.

” Pada awal pembahasan,tentunya banyak masukan positif dan negatif yang harus menjadi perhatian untuk ditindaklanjuti pemerintah daerah,seperti sistem pengelolaan keuangan dan tindaklanjut terkait hasil LHP oleh BPK “tambahnya.

Baca Juga:  Warga Miangas Akhirnya Nikmati Jaringan 4G, Siaran RRI dan TVRI

Yanni juga mengharapkan dengan ditetapkannya Ranperda ini menjadi Perda,maka bisa berdampak pada membaiknya manajemen keuangan daerah.

 

” Ini demi peningkatan dan penyempurnaan manajemen keuangan daerah Kabupaten Bolmong yang diharapkan semakin berkualitas ditahun-tahun kedepan selama kepemimpinan saya dan ibu Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow “jelasnya.

Untuk diketahui ,rapat ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD welty Komaling bersama Pimpinan dan Anggota, Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang,Para Staf Ahli,Jajaran ke-Asistenan, Pimpinan Perangkat Daerah, Camat, Sangadi, Forkompimda, bersama seluruh Pejabat Eselon III dan IV di Lingkungan Pemerintan Daerah.
( stvn )