Pemkab Minsel Siap Bangun Kembali 5 Rumah Rusak Akibat Banjir Bandang

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Minahasa Selatan Samuel Setho Slaat
AMURANG, MANADONEWS – 5 keluarga korban banjir bandang yang kehilangan rumah di desa Tambelang Kecamatan Maesaan boleh bernafas lega. Karena Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan siap memberikan bantuan untuk membangun kembali rumah yang menjadi korban bencana banjir tersebut.

Bupati Minahasa Selatan Tetty Paruntu melalui Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Sam Setho Slaat membenarkan hal tersebut.

“Bupati telah menginstruksikan kepada kami (Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman) untuk segera membangun kembali 5 rumah yang menjadi korban bencana banjir bandang,” ujar Slaat, Kamis (13/7).

Slaat menambahkan bahwa rencana untuk membangun kembali rumah yang menjadi korban bencana banjir ini sebagai wujud kepedulian Pemkab Minsel kepada korban banjir.

“Rencana untuk membangun kembali fasilitas tempat tinggal, karena Pemkab Minsel dalam hal ini Bupati, ikut merasa prihatin dengan penderitaan yang terjadi terhadap korban bencana banjir di desa Tambelang,” jelasnya.

Slaat melanjutkan bahwa untuk pembangunan 5 rumah tersebut akan dilaksanakan dalam waktu dekat dan rencananya Bupati Tetty Paruntu sendiri yang akan melakukan peletakan batu pertama.
(DArK)

Baca Juga:  Eman Serahkan Hadiah Pemenang HUT PKB.