Pemkab Minsel Bangun 5 Rumah Korban Bencana Banjir, CEP-FDW Letakkan Batu Pertama

MINSEL, MANADONEWS – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan yang dinahkodai Bupati Christiany Eugenia Paruntu (CEP) dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar (FDW) merealisasikan janjinya untuk membantu membangun kembali rumah warga yang terkena banjir bandang di Desa Tambelang Kecamatan Maesaan.

Rombongan Bupati CEP Dan Wabup FDW disambut oleh warga desa setempat

Itu terbukti dengan dilakukannya peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan rumah korban bencana banjir oleh CEP-FDW, Selasa (18/7).

Wakil Bupati Franky Donny Wongkar ikut melakukan peletakan batu pertama

Dalam pernyataannya, Bupati yang akrab disapa Tetty, mengatakan bahwa bencana datangnya tiba-tiba. Tidak ada yang tahu kapan bencana akan datang.

“Tidak ada yang menginginkan datangnya bencana alam. Namun apa yang terjadi harus kita terima dan syukuri,” ucap Bupati.

Sebelum melakukan peletakan batu pertama, dilaksanakan ibadah singkat yang dipimpin oleh seorang Pendeta

“Setelah mendengar ada warga yang kehilangan rumah, dan kami dari Pemerintah Kabupaten langsung bertekad untuk memberikan bantuan membangun kembali rumah yang terkena bencana. Puji Tuhan hari ini pembangunannya sudah bisa dimulai,” tutur Tetty yang didampingi oleh Wabup.

Sementara itu Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Samuel Seto Slaat mengatakan bahwa saat ini ada lima rumah yang sementara dibangun.

Baca Juga:  Eman bentuk tim Sebar pungli di Tomohon
Bupati CEP memberikan sambutan sekaligus motivasi kepada keluarga korban bencana banjir, disaksikan Wabup FDW dan beberapa kepala SKPD

“Saat ada lima rumah yang sementara kami bangun. Diharapkan rumah ini bisa cepat selesai, sehingga bisa dihuni oleh keluarga yang terkena bencana,” jelas Slaat.

CEP – FDW memberikan bantuan kepada korban bencana banjir

Di kesempatan yang sama Hukum Tua Desa Tambelang Jendry Mokalu mengatasnamakan keluarga korban, mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati serta jajaran Pemkab Minsel dengan bantuan yang sudah diberikan.

(Advetorial/DArK)