Yayasan Cinta Kasih Imandi Didirikan Karena Terinspirasi Dari Dendam Positif Masa Lalu

 

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Berawal dari pengalaman pribadi ketika masih bersekolah dahulu yang disuruh kembali kerumah oleh guru karena belum membayar SPP oleh pihak sekolah,akhirnya Elvi Vivi Pinasang, S.Pd termotivasi untuk mendirikan suatu yayasan persekolahan yang bernama Yayasan Kasih Imandi,yang berlokasi di Kecamatan Dumoga Timur,Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong),Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Ketika ditemui ManadoNews,jumat (28/7) di gedung Yayasan Cinta Kasih Imandi saat menggelar rapat perdana sekaligus Tatap Muka Orang Tua Murid/Wali Murid,dan pihak yayasan di awal tahun ajaran 2017/2018,Elvi mengatakan dirinya merasa terpanggil untuk membantu anak-anak usia sekolah di wilayah Dumoga.

 

” Ketika saat ini Tuhan percayakan saya mengelola satu yayasan pendidikan,saya berkomitmen untuk berbagi kasih agar semua anak-anak bisa bersekolah, khususnya anak-anak di daerah Dumoga Bersatu.Yayasan ini didirikan karena saya terinspirasi dari dendam positif masa lalu ” kata Elvi.

Lanjutnya,walau dirinya dan keluarga masih serba berkekurangan,tapi dirinya memiliki kepuasan batin tersendiri ketika memberikan sekolah gratis lewat Yayasan Cinta Kasih Imandi yang dikelolanya.

Baca Juga:  Produksi Batu Bata Kotamobagu Tembus Pasar BMR

 

” Untuk biaya sekolah semua gratis.Dalam mengelola yayasan ini banyak tantangan datang silih berganti,namun keluarga saya tetap mendukung dan saya selalu menghadapinya dengan senyum,karena saya begitu yakin ketika nait kita tulus,maka Tuhan akan selalu ada bersama-sama dengan kami “ujarnya.

Dijelaskan Elvi,memasuki tahun ajaran baru ini,yayasan yang dipimpinnya membuat Program Sekolah Ramah Anak yang pertama kali di Kabupaten Bolmong.

” Yah,saat ini kami sementara menjalankan Program Sekolah Ramah Anak “cetus Elvi.

Elvi menuturkan,jumlah keseluruhan murid yang ada di Yayasan Cinta Kasih Imandi yaitu,murid Paud/TK dan Play Group sebanyak 70 anak,SD 130 murid,SMP 88 murid,dan SMK 15 murid.

 

” Untuk SMK yang terdaftar sebenarnya sebanyak 30 murid.Namun siswa yang lain belum sempat hadir karena terkendala belum adanya seragam sekolah.Seragam sekolah memang akan diberikan dari pihak yayasan secara gratis,tapi saat ini masih dalam proses penjahitan “jelasnya.

Elvi menambahkan,sedangkan jumlah Guru PAUD/TK dan Play Group 4 guru,SD 4 Guru,SMP dan SMK 6 Guru.

” Total keseluruhan Guru yang ada di Yayasan Cinta Kasih Imandi sebanyak 14 tenaga pengajar.Karena masih kurangnya tenaga pengajar,maka guru SMK sering mengisi mata pelajaran di SMP,begitu juga sebaliknya” tutupnya.
( stvn )

Baca Juga:  Mewoh Serahkan Bantuan PKH-KPM di Tombariri