Zulhas Tegaskan Pers Mempunyai Peran Pilar Demokrasi di Indonesia Selama 19 Tahun

Malang, Manadonews -Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan menegaskan pers berperan menjadi salah satu peran pilar demokrasi. Dibuktikan selama 19 tahun insan pers memiliki pengaruh besar dalam demokrasi di Indonesia.

“Pers harus menjadi pilar Demokrasi yang mempersatukan. Sehingga demokrasi kita bukan hanya sekedar prosedur, tapi juga demokrasi yang substantif menuju kesejahteraan rakyat,” katanya di Hotel Arya Gajayana Malang, saat menghadiri Press Gathering, Jumat (28/7).

Menurutnya sosialisasi 4 pilar MPR dengan mengundang Pers, sebagai bentuk kepedulian Negara untuk selalu menjaga dan menanamkan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Tak mungkin sosialisasi hanya dilakukan MPR. Terima kasih karena menjadi mitra MPR menjaga nilai nilai luhur bangsa,” katanya seraya menambahkan pentingnya media massa dalam ikut menciptakan kesetaraan, meskipun media massa selalu memberikan kritikan.

“Saya siap dikritik begitu juga siap untuk terus memberi masukan pada temen temen jurnalis. Media boleh saja berpihak tapi jangan jadi tim sukses,” kilahnya. Sedangkan Walikota Malang Mohammad Anton menambahkan dirinya bangga sebab wilayahnya sering dipercaya sebagai tempat kegiatan MPR.

Baca Juga:  Turut Belasungkawa, Penjabat Bupati Minahasa Melayat atas Berpulangnya Ayahanda Wabup Minsel

“Dengan banyaknya kegiatan di Malang membuat kota ini sering dikunjungi orang,” katanya. Apalagi, Malang sebagai tempat wisata yang hawanya sejuk, dingin, dan segar.
Selain itu, sebagai kota pendidikan dengan berdirinya 55 perguruan tinggi dan ada 300 ribu mahasiswa dari luar yang menempuh pendidikan di Kota Malang.(djamzu)