Pembangunan Infrastruktur, Bentuk Komitmen Sumendap Kendalikan Inflasi

Bupati Mitra James Sumendap bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey disela-sela mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) TPID di Jakarta

 

Mitra, ManadoNews.co.id – Pembangunan infrastruktur di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang dilakukan saat ini adalah upaya Bupati James Sumendap SH, dalam mengendalikan inflasi di daerah.

Seperti yang dikatakan juru bicara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mitra Franky Wowor saat mendampingi Bupati James Sumendap pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) TPID di Jakarta.

“Untuk menjaga distribusi bahan kebutuhan pokok sampai ke daerah pelosok di Mitra, pembangunan infrastruktur jalan harus diutamakan, seperi yang diungkapkan Bupati James Sumendap,” kata Wowor.

Menurutnya, untuk itu Pemkab Mitra fokus pembenahan infrastruktur dasar yang menyentuk masyarakat sampai ke pelosok dampaknya langsung pada stabilitas inflasi.
“Ketersediaannya insfrastruktur yang baik, dijamin bupati Pemkab dapat mengendalikan inflasi di daerah dengan baik,” tuturnya.

Untuk itu sarana dan prasarana infrastruktur pertanian yang baik dapat menjaga ketersediaan logistik pangan bagi masyarakat.

“Ketersediaan sarana produksi yang memadai dapat meningkatkan produksi pangan daerah dan dapat menjaga harga dipasaran,” ungkapnya.

Ditaambahkannya, sesuai arahan dan program kerja bupati seluruh perangkat daerah terkait wajib terlibat aktif dalam mengendalikan pergerakan inflasi di daerah. (Geri)

Baca Juga:  Gubernur Olly Sambangi Redaksi Manadonews