Menpora Sebut Banyak Anak Bangsa Daerah Terpencil Punya Bakat Olahraga

kiri – kanan: Gubernur Olly, Menpora Imam Nahrawi dan Walikota Manado Vicky Lumentut/

MANADO, MANADONEWS – Menteri Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia Imam Nahrawi mengatakan banyak anak bangsa anak bangsa yang berada jauh di daerah terpencil memiliki bakat kemampuan dan keterampilan berolahraga.

Hal itu dikatakan Menpora saat memberikan sambutan pada pembukaan Kegiatan Gala Desa Gowes Kota Manado dan Pembukaan Kejuaraan Nasional (KEJURNAS) Selam Indonesia FINSWIMMING “Manado Open 2017” bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey, di Kawasan Mega Mas Kota Manado, Sabtu (29/07).

“Maka sebagai bentuk peran dan tanggung jawab pemerintah dalam mengembangkan keolahragaan Nasional perlu dibuat salah satu model yang berbasis pedesaan.  Kementerian pemuda dan olahraga menggagas gerakan “Ayo Olahraga” pada tahun 2017 dan meluncurkan program “GALA DESA” yang bersinergi dengan kementerian desa pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi,” ujarnya.

Lanjutnya, gerakan Ayo Olahraga melalui program GALA DESA bersifat kompetisi yang dikemas secara proporsional dengan berbagai pihak terkait.

Menpora dan Gubernur Sulut bersepea bersama keliling kawasan mega mas

“Sehingga program ini berdampak secara masif dan mengena di berbagai segmen masyarakat untuk dapat berpartisipasi aktif dalam berolahraga baik secara individu atau kelompok ” tutupnya.

Baca Juga:  Karena Hal Ini Pemkab Bolsel Apresiasi BPK-RI

Kegiatan diawali dengan mengunakan Sepeda dengan rute memutar kawasan megamas manado menteri olahraga dan gubernur berbaur dengan masyarakat manado berolahraga bersama .

Diketahui pelaksanaan kegiatan GALA DESA dimulai dari bulan Mei sampai dengan Oktober 2017 di 34 Provinsi 136 Kabupaten/ Kota dan di selenggarakan di 816 desa/ kelurahan dengan menyelenggarakan 1 cabang olahraga.

Turut hadir acara ini, Forkopimda Sulut, Sekda Prov Sulut Edwin Silangen SE, MS.i Walikota manado Ir Vecky Lumentut M.Si DEA Wakil Walikota Mor Bastian, Ketum PB Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia Mayjen ( Purn) Bujung Lalana SE, Deputi Pemudayaan Kemenpora Raden Isnanta, Ketua PB POSSI SULUT, para Kepala SKPD Pemprov Sulut dan Pemkot Manado dan ketua POSI Gregorius Rawung.

 

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
3555 votes

This will close in 10 seconds