Emas Hadiri Soft Opening Kantor Pelayanan Publik

 0
Emas Hadiri Soft Opening Kantor Pelayanan Publikby Fian Kaunangon.Emas Hadiri Soft Opening Kantor Pelayanan PublikTOMOHON, MANADONEWS – Soft Opening Kantor Pelayanan Publik Kota Tomohon yang sebelumnya  sebagai gedung Kantor Walikota Tomohon dilaksanakan Senin (7/8/17). Dibukanya kantor ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon karena memiliki kantor pelayanan publik yang merupakan kantor pertama di Sulawesi Utara. Berdirinya kantor pelayanan publik di Kota Tomohon sebagai gagasan atau terobosan […]

EMAS

TOMOHON, MANADONEWS – Soft Opening Kantor Pelayanan Publik Kota Tomohon yang sebelumnya  sebagai gedung Kantor Walikota Tomohon dilaksanakan Senin (7/8/17). Dibukanya kantor ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon karena memiliki kantor pelayanan publik yang merupakan kantor pertama di Sulawesi Utara.

Berdirinya kantor pelayanan publik di Kota Tomohon sebagai gagasan atau terobosan dari Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak bersama Wawali Syerly Adelyn Sompotan(EMAS), sebagai wujud juga dari salah satu kelanjutan atau realisasi Program dedicated EMAS Pemerintah Kota Tomohon yaitu Merubah Wajah Kota didalamnya perubahan dari Kantor Walikota menjadi Kantor Pelayanan Publik yang bertujuan untuk efektifitas dan efisiensi pelayanan kepada masyarakat.
Soft opening didahului dengan ibadah yang dipimpin Pdt Roy Tamaweol Th M. Dalam khotbahnya Tamaweol mengingatkan kaitannya integritas yang kuat  dalam pelayanan terhadap masyarakat.
“Hal yang penting dan terutama dalam melayani yakni hikmat dari Tuhan, dengan adanya hikmat pelayanan terhadap masyarakat akan berjalan dengan baik,” katanya
Sementara itu Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE didampingi Wawali Syerly Adelyn Sompotan mengatakan dibangunnya kantor ini dalam rangka untuk memantapkan program dalam peningkatan kualitas pelayanan publik.
“Maka dari itu Kami pun memanfaatkan gedung eks kantor walikota untuk dijadikan ruang pelaksanaan pelayanan publik dalam satu gedung kantor untuk seluruh masyarakat,” kata Eman.
“Untuk saat ini kantor ini masih dalam tahap soft opening, kami  menargetkan pada bulan September tahun ini pembangunan kantor ini akan rampung 100 % dan akan segera di launching,” tambahnya.
Lebih dari itu dikatakannya dalam pelaksanaan pelayanan terhadap masyarakat tentunya akan berusaha memberikan yang terbaik.
“Karena kehormatan kita adalah melayani masyarakat” yang merupakan moto Pemkot dalam pelayanan terhadap masyarakat. Kami berharap kantor ini akan dapat memberi pelayanan yang mudah, tepat, cepat, transparan atau tanpa pungli dan dapat meningkatkan smart city service,” tandas Eman.
Kesempatan yang sama Sekretaris Kota Ir Harold Lolowang dalam laporannya menjelaskan dalam kantor pelayanan publik telah ditempati instansi-instansi teknis seperti Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Satu Pintu dan Dinas Kependudukan dan Capil. Selain itu ada juga jenis pelayanan lain yakni layanan perbankan yang terdiri dari Bank Sulutgo, BNI, dan BRI serta BPJS (Kesehatan dan Ketenagakerjaan) ada juga Tabungan Asuransi Pensiun (Taspen).
“Selain itu ada banyak lagi fasilitas tambahan bagi pengunjung atau masyarakat”, ujar Lolowang.
Di sela kegiatan dilakukan penandatanganan piagam pencanangan pembangunan zona integritas disamping itu dilakukan pencanangan gerakan Nasional Revolusi mental oleh Walikota Tomohon, dan saat bersamaan Walikota juga menyerahkan SK penempatan gedung kepada para perangkat daerah yang akan menempati kantor tersebut.
Tampak hadir Ketua DPRD Ir Miky Wenur, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Juber Nixon Purnama STh, Kajari Tomohon Mohammad Noor HK SH MH, Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK, Ombudsman RI perwakilan Sulut Helda Tirajoh, Pimpinan Bank Sulut Cabang Tomohon Mareyke Togas, Kepala Kantor BPJS perwakilan Tomohon Selvy Kapoh, para perangkat daerah bersama para staf, para tokoh agama dan masyarakat.
banner 468x60

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan