Tampilkan Megawati sebagai Pemateri, Pemred Manadonews Ikut Kursus Politik Pancasila

  • Whatsapp
Megawati saat memebrikan materi/Foto: manadonews
Megawati saat memebrikan materi/Foto: manadonews

JAKARTA, MANADONEWS – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menghadiri sekaligus tampil sebagai pemateri pada kegiatan Kursus Politik Pancasila yang diselenggarakan oleh DPP, Minggu (13/8), bertempat di kantor Pusat jln. Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Pada kegiatan yang mengambil tema ‘Jiwa Kepribadian Bangsa Indonesia’dengan peserta yakni jurnalis media massa nasional dan daerah itu Megawati bersama narasumber lainnya akan membedah kembali latar belakang lahirnya Pancasila ketika dirumuskan oleh Presiden RI Pertama Ir. Soekarno serta Founding Father lainnya.

Bacaan Lainnya

Mewakili insan pers dari Sulawesi Utara hadir Pemimpin Redaksi Manadonews.com Victor Rarung.

Dalam pemaparannya, Mega menyebutkan insan pers dianggap memiliki peran besar dalam sejarah bangsa termasuk punya andil besar membantu Bung Karno saat akan menggagas Pancasila sebagai ideologi bangsa.

Foto: manadonews

Presiden RI ke- 5 itupun kembali mengingatkan posisi pers sebagai media informasi publik yang bersifat edukatif, sehingga wajib mempertahankan bingkai kode etik pers.

Baca Juga:  Apel Perdana Juli, Gubernur Sulut Ingatkan ASN Soal Displin

“Ibu Mega juga mengkritsi sebagian media yang kadang hanya menyampaikan berita tanpa diikuti tanggung jawab atas materi informasinya. Beliau juga mengingatkan tentang netralitas pers,” kata Rarung yang juga ketua DPW Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulut itu..

Fik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *