Rutan Amurang Gelar Upacara Peringatan HUT RI Ke 72 Dan Pemberian Remisi Umum

  • Whatsapp
Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu menjadi Irup di upacara peringatan HUT RI ke 72 di Rutan Amurang

Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu menjadi Irup di upacara peringatan HUT RI ke 72 di Rutan Amurang
MINSEL, MANADONEWS – Dalam rangka memperingati HUT RI ke 72, Rumah Tahanan (Rutan) Amurang menggelar upacara bendera, Kamis (17/8). Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu menjadi Inspektur Upacara pada upacara tersebut.

Dalam rangkaian upacara ini juga disertai dengan pemberian remisi kepada 86 tahanan.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan ini Bupati membacakan sambutan dari Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly yang menyampaikan bahwa Proklamasi merupakan pernyataan kemerdekaan bangsa Indonesia. Untuk itu kita harus mengisi kemerdekaan dengan memberi kontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara.

Selanjutnya Bupati menyerahkan SK dan pembebasan bersyarat kepada tahanan yang menerima remisi.

Bupati menyerahkan SK remisi

Sementara itu Kepala Rutan Amurang Marulye Simbolon mengatakan pemberian remisi ini sudah melalui aturan berdasarkan Undang-Undang Nomor 12 tahun 1965 tentang Kemasyarakatan.

“Pemberian remisi ini sudah berdasarkan aturan. Yang menerima remisi 86 tahanan termasuk 1 tahanan yang bebas bersyarat. Sebenarnya yang diusulkan untuk menerima remisi ada 88, tapi yang diterima hanya 86 tahanan. Jadi untuk 2 orang masih menunggu,” ujar Simbolon.

Baca Juga:  Sondakh Pensiun, Jabatan Asisten I Pemkab Minsel Kosong

Simbolon menambahkan bahwa Rutan Amurang juga menggelar kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI Ke 72. Ada berbagai macam lomba yang dilaksanakan dan diikuti oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Amurang.
(DArK)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *