Kota Lolak Bakal Dibenahi

  • Whatsapp

 

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Kecamatan Lolak merupakan ibukota Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong),namun sayangnya sarana dan prasarana yang dimiliki belum memadai.Untuk itulah pemerintahan Bolmong yang dinahkodai Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanni Ronny Tuuk saat ini akan berupaya menata seluruh fasilitas penunjang yang ada agar kedepannya Lolak bisa mencerminkan sebagai ibukota Kabupaten.

” Agar mencerminkan Lolak sebagai ibukota Kabupaten Bolmong,ada beberapa fasilitas yang akan dibenahi. Salah satunya ruas jalan Kaiya-Pinogaluman yang akan dilebarkan. Untuk tahap awal sekitar 30-35 meter,yang seharusnya 50 meter “kata Yasti.

Yasti menjelaskan,pelebaran jalan tersebut dikarenakan terminal Pelabuhan Labuan Uki kedepannya bakal lebih diperbesar.

” Jalan harus lebar agar kendaraan tidak macet.Apalagi jalan tersebut merupakan jalan trans sulawesi yang sering dilewati kendaraan-kendaraan besar dan lebar “terangnya.

Dirinya menambahkan,untuk penerangan lampu jalan beserta tiang akan ditambah, sehingga jika malam Kota Lolak tidak gelap untuk dilewati kendaraan.

” Rencananya akan ada penambahan penerangan lampu jalan utama yang akan dimulai dari Desa Mongkoinit sampai arah Rumah Sakit Umum Datoe Binangkang (RSUDB) hingga menuju Rumah Dinas (Rudis) Bupati dan Wakil Bupati “jelasnya.

Baca Juga:  Kepala Disdagkop dan UKM Kotamobagu Ikut Rapid Test Bersama Pedagang

Oleh karena itu,Bupati Yasti berharap agar semua masyarakat dan instansi yang terkait bisa bersama-sama menata Kota Lolak sehingga bisa bersaing dengan daerah lain.

” Paling tidak bisa seperti Kota Kotamobagu.Jika hal ini bisa terwujud maka Kabupaten Bolmong akan menjadi Hebat “pungkasnya.
( stvn )

Pos terkait