Tim Penilai Lomba HATINYA PKK Pusat Bertandang ke Desa Pulutan

  • Whatsapp
Tum penilai foto bersama Wakil ketua TP PKK Sulut dr, Devy Tanos
Tum penilai foto bersama Wakil ketua TP PKK Sulut dr, Devy Tanos

MANADO, MANADONEWS – Tim Penilai lomba HATINYA (Halaman Asri, Teratur Indah dan Nyaman) PKK tingkat nasional yang terdiri dari Ketua Bidang 3 Ketahanan Keluarga Ir. Hanifah Husein, MM dan Ketua Pokja III TP PKK Pusat Drs. H.Johan Susmono dalam kunjungan kerja di Sulut disambut oleh Wakil Ketua TP-PKK Sulut dr Kartika Devi Tanos MARS.

Selanjutnya tim mulai melakukan verifikasi data HATINYA PKK Desa Pulutan, Kecamatan Remboken, Kabupaten Minahasa, Selasa (22/08/2017).

Bacaan Lainnya

Tim juga didampingi Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Utara Prof. Ir. Sartje Rondonuwu-Lumanauw, Ketua Pokja III TP PKK Sulawesi Utara DR. Ir. Berhimpon Dien, Asisten Pemerintahan dan Kesra DR. Denny Mangala, M.Si, Asisten Perekonomian dan Pembangunan DR. S. W. Siagian, MA, Asisten Administrasi Umum Hetty Rumagit. SH, jajaran pemerintah Minahasa, TP PKK Minahasa, dan TP PKK Remboken.

Baca Juga:  Walikota Lomban Ajak Warga Kawanua di Sydney Turut Bangun Kota Bitung

Acara kemudian dilanjutkan dengan laporan oleh Ketua Pokja 3 Yulin Kowaas-Linu dengan membacakan profil Desa Pulutan, serta menjelaskan tentang tanaman yang dikembangkan di Desa Pulutan, dan juga menyampaikan tentang kelebihan-kelebihan yang didapat karena adanya pengembangan tanaman-tanaman .

Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Utara diwakili oleh Wakil Ketua Prof. Ir. Sartje Rondonuwu-Lumanauw, berharap Tim Penilai dari TP PKK Pusat mendapatkan kesan yang baik.

“Pemerintah Provinsi akan mendukung secara berjenjang untuk kegiatan HATINYA PKK ini, dalam upaya membangun Kabupaten Minahasa yang kita cintai,” tukasnya.

Adapun maksud dan tujuan lomba ini, menurut Tim Verifikasi Lomba HATINYA PKK dari TP PKK Pusat yang disampaikan oleh Ketua Bidang 3 Ketahanan Keluarga Ir. Hanifah Husein, MM, dengan membacakan sambutan Ketua Umum Dr. Erni Guntarti Cahyo Kumolo, mengatakan intinya respon pemerintah maupun masyarakat sangat baik dari tahun ke tahun. Proses penilaian dilakukan secara berjenjang terbuka dan objektif.

“Diharapkan kegiatan lomba ini bukan hanya di saat penilaian melainkan secara berkelanjutan,” ujarnya.
Banyak pihak yang telah memberikan masukkan dalam penilaian, yaitu untuk mengembangkan potensi-potensi yang ada di berbagai wilayah. Pemberdayaan keluarga bukan sebatas kata-kata melainkan dilakukan. Kegiatan ini memiliki prinsip dasar agar setiap keluarga menjadi berdaya dan sejahtera.

Baca Juga:  Tinjau Pelebaran Jalan, Bupati Sri Wahyuni Manalip Kemudikan Sendiri Jeep Rubicon

“Terima kasih kepada Bupati Minahasa Drs. Jantje W. Sajow, M.Si dan Ketua TPP PKK Minahasa Dr. Olga Sajow-Singkoh, M.Hum, yang sudah bersama-sama dengan masyarakat untuk membangun Desa, saya berpesan janganlah lelah dalam merawat desa, dan membangun Kabupaten Minahasa tercinta ini ,” tutupnya.

Dalam acara itu ditampilkan sejumlah atraksi kesenian oleh pelajar SD, SMP dan SMA, kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah, kemudian pantauan ke kebun PKK, rumah warga dan lokasi

Sebelumnya, tim yang sama menilai lomba IVA Test di Kota Bitung. IVA ( Inspeksi Visual Asam asetat ) adalah pemeriksaan leher rahim ( serviks ) dengan cara melihat langsung ( dengan mata telanjang ) leher rahim setelah memulas leher rahim dengan larutan asam asetat 3 sapai dengan 5%.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *