Yasti : Saya Minta Agar Sangadi Jemput Bola Soal PPB

 

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Terkait Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari Pajak Bumi dan Bangunan (PBB),Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Dra Yasti Soepredjo Mokoagow menghimbau kepada 200 Sangadi se-Bolmong agar lebih pro-aktif untuk menagih PBB tersebut.

” Saya minta agar sangadi jemput bola soal PPB ini. Sebab,pajak salah satu sumber PAD untuk itu penagihannya harus lebih ditingkatkan “ujar Yasti belum lama ini.

Chandra Mokoginta sebagai Kabid Penagihan dan Keberatan Badan Keuangan Daerah (BKD) Bolmong mengatakan,untuk perkotaan baru 0,19 persen,sedangkan untuk pedesaan baru 9,50 persen.” Jumlahnya untuk perkotaan baru Rp 54.292,sedangkan pedesaan sudah Rp 123.461.367.Namun kami optimis bisa capai tahun ini “kata Chandra diruang kerjanya,senin (4/9).

Chandra menambahkan,untuk PPB tersebut baru bisa kelihatan pembayaran pajak ketika akhir tahun nanti.” Semua pembayaran PBB ini nantinya akan disetor ketika triwulan IV terakhir. Dan biasanya akan di setor semua “jelasnya.

Dijelaskan,dirinya juga selaku Dinas terkait terus menghimbau kepada seluruh sangadi untuk lebih proaktif untuk menagih pajak. ” Ini harus lebih diperhatikan karena saat ini sudah masuk di triwulan III.Untuk itu masyarakat juga harus sadar akan pajak “pungkasnya.

Baca Juga:  Kapolres Pastikan, Proses Hukum Oknum Hukum Tua Kali Oki Tetap Berjalan

Untuk informasi data PBB yang dimiliki Pemkab Bolmong sampai tanggal 25 Agustus tahun 2017 ini baru sekitar 9,30 persen.
( stvn )

Pos terkait