Pemkab Bolmong Datangkan Komisi V DPR-RI dan Tiga Kementerian

 

 

BOLMONG,MANADONEWS,ADVETORIAL,-.Berbagai terobosan inovatif guna peningkatan pembangunan terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) dibawah kepemimpinan Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanni Ronny Tuuk. Salah satunya dibuktikan dengan menghadirkan rombongan Komisi V DPR-RI dan tiga Kementerian, yakni Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kementerian Perhubungan, serta Kementerian Desa PDT dan Transmigran, pada jumat (15/9).

Rombongan tersebut tiba sekitar pukul 14.00 Wita di Kantor Pemkab Bolmong dan langsung disambut dengan tarian adat Bolmong, dan selanjutnya menuju di ruangan rapat lantai II untuk melakukan pertemuan bersama Forkopimda.

Dalam pertemuan yang penuh keakraban tersebut, Bupati Yasti memaparkan potensi SDA maupun SDM yang ada di Bolmong. Diantaranya, pembahasan Bandara Lolak, Jalan Nasional Kaiya-Maelang, Terminal Tipe A di Desa Dulangon, Bendungan Lolak di Desa Pindol, serta Terminal Pelabuhan Labuan-Uki.

” Ini tujuan kami mengundang Komisi V DPR-RI dan Tiga Kementerian untuk meninjau langsung keadaan yang ada. Karena Kabupaten Bolmong adalah daerah terluas di antara semua 15 kabupaten/kota se-Sulut. Namun, hingga saat ini Bolmong masih termasuk Kabupaten yang miskin,” kata Yasti.

Baca Juga:  Lepas Kontingen O2SN dan CC 4 Pilar Kebangsaan, Wagub: Harumkan Nama Bumi Nyiur Melambai

 

Bupati Yasti sangat berharap kepada pihak Anggota Komisi V DPR-RI dan Tiga Kementerian yang hadir untuk bisa membantu Pemkab Bolmong di segala sektor.

” Semua potensi yang bisa dikembangkan sudah dipresentasikan, contohnya lokasi pantai yang cukup panjang dan bisa dikembangan sebagai daerah pariwisata. Serta Rumah Susun (Rusun), karena paling banyak ASN yang bekerja di Bolmong tinggal di luar. Saya juga meminta alokasi anggaran untuk pembangunan Bandara Lolak dipercepat, karena lahannya sudah dihibahkan serta semua persyaratan sudah dipenuhi. Kiranya bantuan berupa alokasi anggaran bisa terus diprioritaskan sehingga proses pembangunan cepat selesai,” tambah Yasti.

 

Hal tersebut disambut baik oleh Pimpinan Komisi V DPR RI Dr Michael Wattimena SE, MM. Menurutnya, kehadiran mereka di Bolmong ini, dalam rangka kunker spesifik untuk meninjau langsung pembangunan yang ada di Bolmong.

” Hari ini kita sudah dengar bersama apa yang sudah dipresentasikan oleh Ibu Bupati yang selain langsung didengar oleh semua Anggota Komisi V DPR RI, juga disaksikan langsung oleh pihak Kementrian. Sehingga pembangunan di Bolmong bisa dipercepat. Kami datang kesini untuk membuktikan keseriusan, ini harus menjadi perhatian dari pihak Kementrian agar Bolmong bisa menjadi Kabupaten percontohan,” jelasnya.

Baca Juga:  Janetta Lapian Resmi Jabat Irban Wilayah V Inspektorat Sulut

Kehadiran mereka lanjut Wattimena, ingin memastikan bahwa apa yang sudah dibahas hari ini bersama, dipastikan akan terjadi dalam waktu dekat ini.

” Ini sudah gambaran yang akan terjadi dua sampai tiga tahun ke depan. Saya sangat yakin, apalagi kalau dilihat dari sisi luas wilayah area Bolmong Raya ini suduah wajar untuk menjadi Provinsi, tinggal melengkapi infrastrur-infrasrukturnya,” tandasnya.

 

 

 

Hadir dalam kunjungan tersebut 11 Anggota Komisi V DPR RI masing-masing, Pimpinan Kimisi V DPR RI Dr Michael Wattimena SE, MM dari Fraksi Partai Demokrat, Hj Sadarestuwati Sp M. MA dari Fraksi PDIP, Ir Rendy M Afandy Lamadjido MBA dari Fraksi PDIP, Hj Agati Sulie Mahyudin SE dari Fraksi Golkar, Hj Saniatul Lativa dari Fraksi Golkar, Hj Novita Wiajayanti SE MM dari Fraksi Gerindra, Dr Ir Hj Bahrum Daido M.Si dari Fraksi Demokrat, Hj Syahrulan Pua Sawa dari Fraksi PAN, Neng EEM. Marhamh Zulfa Hiz S.Th.I dari Fraksi PKB, Hj Nurhayati dari Fraksi PPP, Hj Lalu Gede Syamsul Mujahidin SE dari Frakasi Hanura. Sementara, dari Kementrian Perhubungan Inspektorat Jendral, Ditjen Perhubungan Udara, Ditjen Perhubungan laut dan Ditjen Perhungan Darat, dari Kementrian PUPR Ditjen Bina Marga, Didjen Sumber daya air, dari Kementrian desa, PDT, dan Transmigrasi, Basarnas, dan BMKG.
( advetorial )

Baca Juga:  Atensi kepada Satgas Covid-19, DWP Kota Tomohon Serahkan Bantuan Tunai

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
3037 votes

This will close in 10 seconds