Example floating
Example floating
AgamaBerita TerbaruBerita UtamaMinahasa

Gubernur Minta Jemaat GMIM Petra Winebetan Amalkan 4 Pilar Kebangsaan

×

Gubernur Minta Jemaat GMIM Petra Winebetan Amalkan 4 Pilar Kebangsaan

Sebarkan artikel ini
Gubernur Oly bersiap meniup lilin HUT
Gubernur Oly bersiap meniup lilin HUT

LANGOWAN, MANADONEWS  -Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menghadiri ibadah Syukur HUT ke -10 Jemaat GMIM Petra Winebetan Wilayah Langowan Tiga di GMIM Petra Winebetan. Minggu  (17/09).

Ibadah dipimpin Pdt Janny Rende M.Th dengan kotbah merujuk pada 1 Korintus 4:6-21 tentang  kerajaan bukan terdiri dari kata- kata tetapi dari kuasa juga rendahkan dirimu serendah -rendahnya sehingga orang lain tidak lagi bisa merendahkan dirimu.

MANTOS MANTOS

Sementara dalam sambutannya Gubernur Olly mengatakan pertambahan usia merupakan anugerah terindah yang jauh melebihi harta di dunia bahkan perak maupun emas,  dan hanya  dapat diberikan oleh Tuhan Yesus Kristus, pemahaman iman inilah yang mendasari pelaksanaan ibadah syukur ini.

“Perwujudan iman  percaya kepada Tuhan dan ungkapan terima kasih atas kasih segala kasih Alllah bagi jemaat dalam implementasi karya pelayanan serta kesaksian selang 10 tahun pelayanan Jemaat Petra Winebetan,” kata Gubernur.

Baca Juga:  Bintang Tamu Nafa Urbach, Ribuan Warga Padati Lapangan Sangkudiman

Olly meminta jemaat berperan dalam pencegahan dan memerangi berbagai permasalahan bangsa seperti Narkoba, Seks Bebas, isu SARA  Radikalisme dan Terorisme dan melakukan tindakan antisipasi seperti meningkatkan fungsi kontrol dalam masyarakat  dan bijak dalam menyikapi  berbagai hal yang dapat memecah  belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Untuk itu budayakan  dan mengamalkan Empat Pilar Kebangsaan yakni  Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika dalam kehidupan bermasyarakat semuanya itu jaminan  berjalannya roda  pemerintahan, pembangunan dan  sosial kemasyarakatan sesuai apa yang kita cita-citakan menuju Sulut Hebat dalam segala hal,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur memberikan sembangan sebesar 25 juta rupiah untuk pembangunan gereja.

Turut hadir sekdakab Minahasa Jeffry Korengkeng, sejumlah Kepala SKPD Pemprov Sulut, Muspika Langowan, Ketua BPMJ GMIM Petra Winebetean Langowan Tiga Pdt Meyta Mewengkang-Oroh STh, tokoh masyarakat Langowan Raya Ronny Malingkonor.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *