Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaBitungEkonomi & BisnisKelautan & PerikananManadoPerhubungan

Olly: Kapal Kontainer Spil Niken Percepat Pelabuhan Bitung Jadi Hub Port

×

Olly: Kapal Kontainer Spil Niken Percepat Pelabuhan Bitung Jadi Hub Port

Sebarkan artikel ini
Gubernur olly di atas Kapal Spil Niken
Gubernur olly di atas Kapal Spil Niken

BITUNG, MANADONEWS – Keberadaan Pelabuhan Samudera Internasional di Kota Bitung semakin menggeliat dengan hadirnya kapal barang Spil Niken. yang merupakan suatu terobosan baru untuk Provinsi Nyiur Melambai-Sulut, dalam menggelorakan roda perekonomian dan kelancaran aspek Eksport-Import Barang dan Jasa dari Provinsi Sulut.

Hal itu dikatakan langsung Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat melakukan peninjauan kapal barang Spil Niken milik perusahaan swasta di Terminal Pelabuhan Konteiner Kota Bitung, Rabu, (20/9/2017) siang.

MANTOS MANTOS

“Saya kira ini satu terobosan baru. Jadi, pengusaha swasta yang melihat peluang bisnis di daerah Sulut. Karena perusahaan swasta ini memiliki lima buah kapal barang. Kapal Splil Niken merupakan kapal barang terbesar di Indonesia yang panjang kisaran 236 meter. Jadi, bisa memuat 2500 konteiner. Ini suatu terobasan baru dari pengusaha swasta di Indonesia yang melihat peluang bisnis di Sulut,” beber Olly Dondokambey.

Lanjut Olly, kapal barang Splil Niken ini akan mengambil jalur-jalur inovatif baru.

“Bukan mengikui jalur yang lama, namun melewat jalur inovatif yang baru dari Kalimantan menuju Bitung. Dengan hadirnya jalur baru kapal barang ini tentunya akan mempercepat operasional pelabuhan Bitung menjadi pelabuhan Hub Port di Indonesia Timur,” pungkas orang nomor satu Sulut ini.

Diketahui peninjauan kapal barang Spil Niken tersebut, Gubernur Olly Dondokambey didampingi Sekprov Sulut Edwin Silangen, Walikota Bitung M. Lomban, Wawali Bitung M. Lomban, serta Kepala SKPD terkait lingkup Pemprov Sulut.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *