Yanni Tuuk : Hindari Penyalahgunaan Dandes

  • Whatsapp

 

 

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Keuangan Desa Berbasis Aplikasi Sistem Keuangan Desa (SISKEUDES) serta Bimtek Manajemen Pengelolaan Badan Usaha Milik Desa dalam rangka pemberdayaan dan pengembangan usaha ekonomi desa, yang diselenggarakan oleh Pemkab Bolmong melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) resmi di tutup oleh Wakil Bupati Yanni Ronny Tuuk.

Kegiatan ini dilaksanakan pada 19-20 september di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, dan pada penutupannya dihadiri oleh Asisten I Chriss Kamasaan, ketua tim penggerak PKK Bolmong Lesly Lanny Kaligis, serta Kadis PMD Albert Tangkere.

Dalam sambutannya, Wabup Yanni mengajak bagi Sangadi dan Sekdes untuk mengoptimalkan Dandes tahun 2017 ini untuk kepentingan masyarakat.

” Hindari penyalagunaan Dandes. Pengelolaan anggarannya juga harus terarah demi pembangunan desa yang sesuai program Presiden Joko Widodo tentang Nawacita “ujar Wabup Yanni.

Ditambahkan, tujuan kegiatan ini juga untuk meningkatkan kualitas, kapasitas, kapabilitas dan kompetensi aparatur pemerintah desa, sehingga mampu melaksanakan tupoksinya dengan baik. Karena keberhasilan pembangunan ditingkat kabupaten sangat ditentukan oleh pembangunan ditingkat desa.

Baca Juga:  Kukuhkan 30 Paskibraka Mitra, Ini Pesan Bupati

” Ini disebabkan karena desa sebagai ujung tombak dan basis penyelengaraan pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan. Olehnya saya berharap para sangadi dan sekdes saling mengingatkan untuk tidak melakukan pelanggaran yang dapat memenjarakan “pungkas Wabup Yanni.

Untuk diketahui, peserta gelombang pertama ini berjumlah 119 peserta, yakni sangadi 67 orang dan sekdes 52 orang.
( stvn )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *