HUT Provinsi, Ini Harapan Ivone Bentelu untuk Pembangunan Sitaro

 0
HUT Provinsi, Ini Harapan Ivone Bentelu untuk Pembangunan Sitaroby Fian Kaunangon.HUT Provinsi, Ini Harapan Ivone Bentelu untuk Pembangunan SitaroMANADO, MANADONEWS – Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) telah menginjakkan kaki di usia 53 tahun, tepat hari ini, Sabtu (23/9). Seiring dengan bertambahnya usia sejumlah harapan tetap disandarkan ke pangkuan para pemimpin daerah yang populer dengan sebutan Nyiur melambai ini. Harapan itu tak terkecuali datang dari Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Sulut dr. Ivone Bentelu.  Menurutnya […]

Ivone Bentelu saat mengikuti Paripurna HUT Provinsi/Foto: idb

MANADO, MANADONEWS – Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) telah menginjakkan kaki di usia 53 tahun, tepat hari ini, Sabtu (23/9). Seiring dengan bertambahnya usia sejumlah harapan tetap disandarkan ke pangkuan para pemimpin daerah yang populer dengan sebutan Nyiur melambai ini.

Harapan itu tak terkecuali datang dari Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Sulut dr. Ivone Bentelu.  Menurutnya HUT daerah akan selalu menjadi momentum untuk bertemunya harapan dan kerinduan seluruh komponen daerah dengan para pengambil kebijakan untuk kemajuan daerah itu sendiri.

“Maka salah satu harapan saya adalah kiranya jalinan kemitraan antara eksekutif dengan legislatif terus berjalan dengan baik dan meningkat lagi, karena semua itu akan bermuara pada kepentingan rakyat,” ungkapnya kepada manadonews usai mengikuti paripurna HUT Provinsi.

Di mata politisi perempuan dari Dapil Nusa Utara itu, saat ini wajah pembangunan di Sulut yang terdiiri atas 15 kabupaten dan Kota boleh dibilang telah berjalan dinamis.

“Tetapi itu semua perlu untuk terus mendapat sikap keberpihakan semua pihak, terutama pemimpin daerah dan tentu saja wakil Rakyat,” tukasnya.

Sikap keberpihakan, bagi srikandi PDI Perjuangan ini, akan lebih terasa dalam menjawab kepentingan pembangunan di daerah perbatasan dan kepulauan.

“Sebagai wakil rakyat dari daerah kepulauan dan perbatasan, saya berharap keberpihakan dari pemimpin daerah akan terus berlangsung,” tandasnya.

Fiigur yang telah menyatakan diri maju pada Pilkada Sitaro tahun depan ini pun sedikit menyentil skap keberpihakan terhadap prosesi pembangunan di wilayah yang kaya akan komoditas Pala, Cengkeh dan Kopra itu.

“Banyak potensi yang dimiliki Sitaro baik bidang kelautan dan perikanan, pertanian dan perkebunan serta pariwisata. Semua potensi itu perlu memperoleh peluang sehingga bisa berkembang dan memberi manffaat yang sebesar – besarnya bagi kemakmuran rakyat Sitaro,” katanya.

Dalam konteks inilah, menurutnya, peran pemerintah provinsi terus dibutuhkan dalam semangat sinergitas dengan para wakil rakyat dan pemerintah daerah setempat.

Dikatakannya, masih terlalu banyak harapan yang terparkir untuk difollow up tapi semua iyu niscaya akan dapat terwujudkan..

“Dan sebagai wakil rakyat dari Nusa utara tekad saya adalah mengawal pembangunan di daerah perbatasan,” tutur srikandi asal Sitaro ini.

“Dengan tetap menyandarkan segala asa untuk kemajuan Sitaro, saya mengucapkan Dirgahayu Provinsi Sulut ke- 53! Jayalah terus dan semakin Hebat!” pungkasnya

Fik

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan