Gaya Khas Gubernur Provinsi Paling Utara di Indonesia Saat Panen Padi

  • Whatsapp
Gubernur Olly sangat mahir menggunakan alat panen ini/
Gubernur Olly sangat mahir menggunakan alat panen ini/

AIRMADIDI, MANADONEWS – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey melakukan Panen Padi Beras Merah di Perkebunan Pribadi Cempaka Kolongan Minahasa Utara Selasa ( 26/09).

Dengan pakaian layaknya seorang petani Gubernur memakai kaos oblong celana pendek dan mengunakan topi coboy, langsung menaiki kendaraan Combine Harvester (alat panen padi)

Bacaan Lainnya

Terlihat Gubernur Provinsi paling utara di Indonesia ini sangat mahir mengunakan alat imi sambil berputar-putar di area ladang padi merah.

Selanjutnya secara bergantian Ketua DPRD Sulut Andre Angouw dan Sekprov Edwin Silangen mencoba mengunakan alat panen padi ini.

Gubernur Olly mengatakan panen padi beras merah ini menjadi percontohan. Dari panen ini bukan untuk dimakan namun akan dijadikan bibit untuk disebarkan kepada masyarakat sulawesi utara (Sulut).

“Sehingga produktivitas tidak terlalu tinggi tapi nilai ekonomisnya tinggi, karena beras merah organik ini di supermarket sangat tinggi harga mencapai 25 ribu per/kg,” katanya.

Baca Juga:  Ini Sikap Wagub Kandouw Soal Dirinya Dijadikan Viral Negatif di Medsos
Gubernur Olly dan ketua DPRD Sulut Andrei Angouw (pakai kacamat) dan Dirut Bank SulutGo Jeffry Dendeng

Lanjut Gubernur Olly, lahan perkebunan ini ternyata berhasil untuk menanam bahan beras merah organik ini karena insentif dirawat terus.

“Dengan insentif kita jaga terus pastilah akan berhasil, maka program menanam beras merah ini akan berhasil dan menunjang program ODSK,” tukasnya, sembari mengimbau kepada masyarakat Sulut untuk selalu hidup sehat dengan makan beras merah ini kita bisa terhindar berbagai ancaman penyakit seperti penyakit diabetes dan penyakit lainnya” jelas Gubernur.

Turut hadir Dirut Bank SulutGo Jeffry Dendeng, Kadistanak Sulut Arie Bororing dan Kepala BPTP Sulut Jecklin Motulo.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *