Jelang Porprov 2107, Pemkab Bolmong Target Juara Dilomba Ini…

  • Whatsapp

 

tim sepakbola porprov bolmong ( foto/ist )

 

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Pertarungan memperebutkan medali terbanyak di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara (Sulut) yang akan dilaksanakan di Kabupaten Minahasa pada 9-16 oktober mendatang dipastikan seru.

Dalam perhelatan yang mempertandingkan 21 Cabang Olahraga (Cabor) tersebut, Pemkab Bolmong hanya akan mengikuti 12 Cabor, dan mengirim 131 atlit, serta 27 official.

Hal ini dikarenakan dari 21 Cabang Olahraga (Cabor) yang diperlombakan, Pemkab Bolmong melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menargetkan 6 medali emas,

Sekretaris Dispora Bolmong Vivi Rottie mengatakan, saat ini Bolmong sedang melakukan pemusatan latihan jelang Porprov tersebut.

” Atlit dari 12 cabang olahraga sedang mempersiapkan diri mengingat kegiatan semakin dekat. Senin nanti kami akan rapat final dengan Koni Bolmong “ujar Rottie, kamis (28/9).

Ditambahkannya, Pemkab Bolmong menganggarkan Rp 900-an juta untuk ikut dalam ajang ini. Anggaran ini masuk dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2017 ini.

“Kami usulkan begitu, tapi belum tahu apakah disetujui atau tidak. Yang pasti dananya ada. Jika hanya bergantung di situ, itu tak cukup. Harus ada suntikan dana dari Koni Bolmong serta pihak swasta yang mau membantu “terangnya.

Baca Juga:  Gubernur Olly Genjot Pembangunan RSUD Provinsi Sulut

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pembudayaan Olahraga Adrianus Manoppo mengatakan, Bolmong optimis meraih medali emas di lima cabang olahraga bela diri di antaranya karate, taekwondo, pencak silat, wushu, tinju, serta dari cabang olahraga selam.

” Sesuai instruksi Gubernur Olly Dondokambey,SE sepakbola dan bolavoli itu wajib diikuti semua daerah. Sebab, olahraga ini dinilai merupakan olahraga rakyat. Dapat medali atau tidak, kami tetap harus ikut dalam cabang olahraga ini. Semuanya ada putra dan putri,” ujarnya.

Berikut daftar olahraga yang diikuti Pemkab Bolmong :

1. Sepak bola
2. Voli
3. Karate (target emas)
4. Taekwondo (target emas)
5. Pencak Silat (target emas)
6. Wushu (target emas)
7. Tinju (target emas)
8. Selam (target emas)
9. Tenis Meja
10. Tenis Lapangan
11. Bulu Tangkis
12. Catur

( stvn )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *