Rapat Orang Tua Murid SD Negeri Malalayang Bahas Peran Penting Orang Tua Terhadap Anak

oleh
Kepala Sekolah SD Negeri Malalayang Sjultje Raturandang saat mendengarkan penyampaian dari Pengawas Binaan Kecamatan Malalayang Novana Tendean

MANADO, MANADONEWS – Rapat rutin untuk orang tua murid SD Negeri Malalayang hari ini diadakan dilokasi sekolah. Kamis (13/10/2017).

Demi tercapainya sistem pendidikan yang maksimal, saat ini peran orang tua aktif sangat diperlukan untuk anak-anaknya. Pastinya juga diharapkan kerjasama yang baik antara orang tua dan guru (wali kelas) agar siswa/i terjangkau oleh lingkungan pendidikan baik secara etika juga ilmu pelajaran.

Novana Tendean Pengawas Binaan Kecamatan Malalayang dalam penyampaiannya mengatakan bahwa perilaku anak itu sangat indentik dengan situasi lingkungan keluarga dimana anak akan mengadaptasi kebiasan-kebiasaan yang didapatnya dari orang terdekat.

“Baik buruk perilaku anak kita, tergantung cara kita memperlakukannya, karena yang diperlukan oleh anak-anak adalah teman/sahabat, jadi penempatan sikap fisik dan psikologis kita harus kita sesuaikan dengan keadaan atau suasana dan situasi anak kita,” ujar Nova.

Maksud dari kata sahabat dimaknai dengan cara kita menyikapi situasi hati dari anak kita karena saat ini teman adalah dewa bagi mereka, bahkan tidak jarang teman adalah segalanya bagi anak-anak, sehingga sebagian besar anak menganggap orang tua tidak penting dibandingkan teman.

(Shita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *